-->

As Gir Depan RXZ Rawan Patah

Tahukah anda, As Gir Depan RXZ ternyata rentan patah. Kasusnya bukan cuma 1-2, tapi seringkali terjadi. Dan selalu, patahnya pada bagian yang sama. Coba anda perhatikan gambar, pada bagian ujung itulah, posisi patahnya.

As gir depan RXZ patah
Biasanya patah disini

Padahal, as gir depan adalah parts slow moving. Artinya jarang sekali diganti karena rusak. Lazimnya as gir depan diganti lantaran aus pada bagian depan yang merupakan posisi Gir Depan, dan bukan lantaran patah seperti pada RXZ, dan RX King (meski tidak sesering saudara sepabriknya itu).

Secara fisik, bentuk as gir RXZ memang kurang kokoh. Dari ujung ke ujung, diameternya tidak sama besar, dimana pada bagian yang belakang lebih kecil. Pada bagian yang lebih kecil itulah rentan patah. Mau bagaimana lagi, itulah salah satu kekurangan RXZ.

As gir depan RXZ yang patah.

Jalan keluarnya, ya ganti dengan as gir orisinil. Tapi khan mahal sekale bro. Kalau toh ganti yang imitasi, jangan yang asal murah. Pasti kejadiannya terulang lagi, karena as gir yang murah tidak mampu bertahan lama pada RXZ. Ada yang cuma dalam hitungan hari sudah bongkar mesin lagi. Asnya sudah patah lagi. Capek deh.

Solusi cerdasnya, pakai as gir depan punya Fukuyama. Ini bukan pesan sponsor, tapi berdasar pengalaman, paling bisa diandalkan cuma Fukuyama. Mahalan tapi kuat.
Tapi ya terserah sampean dah.

Pilih murah tapi tidak tahan lama, atau lebih mahal tapi awet?
loading...

Labels: Otomotif, Sepeda Motor

Thanks for reading As Gir Depan RXZ Rawan Patah. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "As Gir Depan RXZ Rawan Patah"