-->

CONROD JUPITER-Z OBAT PAHE CRYPTON

Para penunggang kuda besi Crypton, Vega, VegaR dan Jupiter yang waktunya ganti conrod alias setang seher, boleh jadi berpikir ulang untuk membeli conrod genuine. Soalnya bandrol conrod genuine Crypton cs yang berkode 5ER-1650-00 adalah Rp 221.500,- Itu berdasarkan daftar harga terbaru per Februari 2009.
Stang seher Jupiter Z.
Conrod Crypton (kiri) Jupiter Z (kanan)
Padahal yang namanya urusan turun mesin, pasti tidak cuma conrod saja yang wajib diganti. Tapi ada rentetan lainnya. Sebut saja laher kruk-as dan gasket full set. Bersyukur tidak kena piston dan ringnya sekalian. Tambah bengkak tuh biaya.

Terus gimana buat bikers yang kantongnya cekak tapi pengin ganti part yang orsi, ada gak solusinya?
Ada bos!

Pakai saja conrodnya Jupiter-Z. Jamin enteng di kantong, puas di hati. Ya iyalah, wong bandrolnya cuma Rp 128.000,- Jauuuh banget selisihnya khan. Catat kodenya, biar gak salah beli : 5TP-E1650-00.

Memang ada yang ragu, apa benar conrod Jupiter-Z bisa diterapkan pada Crypton, termasuk banyak mekanik yang tidak tahu soal ini.

Perbedaan antara keduanya terletak pada ketebalan Big Bearingnya, dimana punya Jupiter-Z (lihat gambar) lebih tipis dibanding Crypton.

Perbedaan ini tidak ada pengaruhnya terhadap ukuran Big Pen-nya, karena “rumah” big bearing pada conrod Jupiter-Z juga disesuaikan.

Alhasil, conrod Jupiter-Z dipasang pada Crypton, Vega, VegaR dan Jupiter (lama) yang conrodnya sejenis, NO PROBLEM.
loading...

Labels: Otomotif, Sparepart

Thanks for reading CONROD JUPITER-Z OBAT PAHE CRYPTON. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "CONROD JUPITER-Z OBAT PAHE CRYPTON"