-->

Ternyata, Traveller Banyak Mencari Ide Liburan dari Internet

 Banyak hal yang bisa menjadi pemicu seseorang pergi liburan. Namun saat ini, salah satu pemicu utama orang liburan adalah karena melihat review, rating dan foto traveling di internet. 

Berdasarkan TripBarometer dari TripAdvisor, terungkap bagaimana kebiasaan para Social Traveler. Dari rilis yang diterima detikTravel, Rabu (2/7/2014) 71% traveler mempertimbangakan rating sebuah destinasi di situs perjalanan sebelum benar-benar pergi ke sana. 

Para Social Traveler ini banyak membuka situs perjalanan dan menimbang destinasi pilihan berdasarkan bagus tidaknya rating yang didapat. Selain destinasi, mereka juga mempertimbangkan rating penginapan sebelum menentukan di mana pilihan menginap. 

Lalu seberapa penting review yang ditulis oleh para member dari situs tersebut? Ternyata cukup penting. Karena 70% traveler membaca review. Dengan begitu, review memegang andil penting juga dalam pemilihan destinasi dan juga penginapan para social traveler.

Selain rating dan review, hal yang mempengaruhi lainnya adalah foto-foto. Kini, foto perjalanan sudah bisa dengan mudah diunggah di mana saja. Semakin cantik foto yang tersaji di situs perjalanan dan sejenisnya, semakin besar keinginan traveler untuk pergi berlibur. 

Terakhir, para social traveler ini juga banyak mencari informasi dari blog dan forum perjalanan. Mereka mengumpulkan informasi dengan membaca, atau bertanya di forum terkait.

http://travel.detik.com/read/2014/07/02/163036/2625933/1382/ternyata-ide-liburan-banyak-dicari-dari-internet?v9911031381
loading...
0 Komentar untuk "Ternyata, Traveller Banyak Mencari Ide Liburan dari Internet"