-->

5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit

Inilah manfaat es batu untuk menjaga kecantikan kulit.
5 manfaat es batu untuk kecantikan kulit - Minum es di tengah udara panas memang menyegarkan. Minuman yang ditambahkan es membuat tubuh yang panas bisa makin dingin dan segar. Ternyata es batu mempunyai manfaat lain untuk kesehatan, khususnya kecantikan kulit.

 Berikut ini 5 manfaat es batu untuk mempercantik kulit :

1. Mengurangi pembengkakan mata
Kurang tidur, stres, dan terlalu lama `mempekerjakan` mata dapat membuat organ yang berfungsi untuk melihat menjadi bengkak. Untuk mengurangi pembengkakan, bungkuslah es batu menggunakan kain atau handuk, lalu gosok secara perlahan di atas mata Anda dengan lembut.
2. Menenangkan jerawat
Kalau kebetulan Anda jerawatan, coba ambil beberapa butir es batu dan gosok secara lembut di jerawat yang tumbuh di kulit. Jangan pernah sekali pun membiarkan tangan kotor menyentuh jerawat itu. Es batu dapat mengontriksi (mengencangkan atau mengmpiskan) pembuluh darah sedemikian rupa, sehingga darah masuk ke permukaan kulit. Ini pun dapat mengurangi kemerahan dan bengkak.
3. Meminimalkan munculnya pori-pori
Es batu pun dapat dijadikan obat yang efektif meminimalkan munculnya pori-pori yang membesar. Dengan menggosokan es batu pada bagian wajah, mampu mengurangi ukuran pori-pori Anda.
4. Menghilangkan rasa perih saat waxing
Waxing seringkali menyakitkan. Untuk mengurangi rasa sakit ini, menggosokan es batu di kulit Anda sebelum di-waxing, akan mematikan rasa ketika bulu-bulu di bagian tubuh Anda dibersihkan.
5. Menyegarkan kulit
Bila Anda menggosokan es di wajah dan tubuh Anda, secara otomatis akan meningkatkan aliran darah, sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah.  

Demikian tips praktis tentang 5 manfaat es batu untuk kecantikan kulit kita. Semoga bermanfaat.
loading...

Labels: Kesehatan

Thanks for reading 5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "5 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit"