-->

6 Obat Sakit Gigi Alami

Inilah 6 obat alami untuk sakit gigi
6 obat sakit gigi alami - Setiap orang tentu pernah mengalami sakit gigi tapi banyak yang takut ke dokter, bahkan sekedar membayangkannya sudah ketakutan. Sakit gigi disebabkan karena infeksi bakteri pada gigi atau gusi. Ini adalah kondisi yang sangat umum dan siapa saja bisa mengalaminya.

Berikut ini beberapa pengobatan sederhana dan alami untuk mengobati sakit gigi :

Minyak cengkeh. Minyak ini mudah didapatkan di pasar tradisional. Caranya mudah, langsung bubuhkan saja di atas gigi yang sakit. Minyak cengkeh diketahui berkhasiat mengendalikan pertumbuhan bakteri.

Daun bayam. Kunyah beberapa daun bayam segar yang telah dicuci. Bayam diketahui memiliki enzim anti bakteri yang berguna menahan rasa sakit.

Daun jambu biji. Mengunyah daun jambu biji juga cara yang sangat efektif menyembuhkan sakit gigi. Buat campuran daun jambu biji dengan garam dan merica. Bubuhkan pada gigi yang sakit atau berlubang. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak cengkeh.

Bawang putih. Makan bawang mentah juga efektif untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi karena memiliki zat antibiotik alami.

Es batu. Kompres es batu di sekitar pipi tempat gigi sakit. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dan membuatnya mati rasa sementara waktu.

Air garam. Berkumur air garam menjadi cara klasik yang berguna dalam mengobati sakit gigi. Bubuk garam diketahui dapat membunuh bakteri dan meringankan peradangan.

Demikianlah info pengobatan alami untuk sakit gigi. Semoga bermanfaat.
loading...

Labels: Kesehatan

Thanks for reading 6 Obat Sakit Gigi Alami. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "6 Obat Sakit Gigi Alami"