-->

Beasiswa Lulusan Sekolah Vokasi Dari Pemerintah Jepang

Beasiswa dari Jepang untuk Alumni Sekolah Vokasi - Pemerintah Jepang melalui Asosiasi Institut Teknologi Jepang memberikan beasiswa kepada lulusan sekolah vokasi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu terapan.
Beasiswa vokasi  dari pemerintah Jepang.

Program beasiswa ini bernama Monbukagakusho membebaskan mahasiswa dari biaya pendidikan, dan memberikan tambahan biaya hidup selama menjalankan studi di Jepang.
Pendidikan vokasi adalah pendidikan tinggi yang diarahkan pada penguasaan keahlian terapan tertentu, yang mencakup program pendidikan diploma 1, diploma 2, diploma 3, dan diploma 4 yang setara dengan program pendidikan akademik strata 1. Lulusan pendidikan vokasi akan mendapatkan gelar vokasi.
UGM dipercaya sebagai pelaksana proses seleksi penerima beasiswa Monbukagakusho. Program beasiswa itu akan dimulai pada Februari 2016, sedangkan pendaftarannya sudah dibuka pada Juni 2015. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut para pendaftar juga harus mendapatkan rekomendasi dari Sekolah Vokasi UGM. 
Selain melakukan kerja sama pengembangan program beasiswa studi lanjut ke jenjang S-1 terapan, Sekolah Vokasi UGM dan Jepang secara intensif melakukan sejumlah program pertukaran mahasiswa dan dosen serta magang kerja. Hingga saat ini ada sekitar 20 mahasiswa sekolah vokasi yang melaksanakan program magang di Jepang.
Untuk meningkatkan kualitas sekolah vokasi maupun meningkatkan minat mahasiswa untuk studi lanjut, UGM juga mengembangkan kerja sama dengan sejumlah negara. Selama ini kerja sama sudah dilakukan dengan Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Italia, dan Jerman. Rencananya pada 2016, Sekolah Vokasi UGM akan menjajaki kerja sama dengan pemerintah Belanda.
loading...

Labels: Beasiswa, Pendidikan

Thanks for reading Beasiswa Lulusan Sekolah Vokasi Dari Pemerintah Jepang. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Beasiswa Lulusan Sekolah Vokasi Dari Pemerintah Jepang"