Beasiswa Tahfizh Al-Quran dari Kementerian Agama

Beasiswa Tahfizh Al-Quran - Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren kembali membuka Program Beasiswa Tahfizh Al-Quran (PBTQ). Seleksi peserta program beasiswa ini dibuka mulai 1 Maret – 22 April 2015.

Beasiswa Tahfizh Al-Quran dari Kementerian Agama RI


Kementerian Agama telah menetapkan beberapa program prioritas di tahun 2015. Salah satunya adalah pengembangan kemampuan santri dalam bidang Al-Quran. 

Sehubungan itu, Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren bekerja sama dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia/United Islamic Cultural Centre of Indonesia-Turkey (UICCI) kembali memberikan beasiswa bagi para penghafal Al-Quran melalui program Beasiswa Tahfizh Al-Quran (PBTQ) Tahun 2015. 

PBTQ dilaksanakan dalam bentuk pemberian beasiswa pendidikan bagi peserta yang lulus seleksi untuk mengikuti program pendidikan non degree di Indonesia dan di Turki.

Peserta yang lulus seleksi dan mengikuti program ini akan mendapat fasilitas berbentuk layanan pendidikan, termasuk akomodasi dan konsumsi selama mengikuti pendidikan yang ditanggung oleh UICCI. Selain itu, peserta yang lolos seleksi juga akan mendapatkan transport keberangkatan dan kepulangan untuk mengikuti layanan pendidkan di Turki yang ditanggung oleh Kementerian Agama.


Untuk memudahkan akses para santri di seluruh Indonesia, Kemenag menyiapkan dua jalur pendaftaran, yaitu melalui offline dan online.

Jalur pendaftaran online dilakukan dengan melakukan pengisian data melalui Borang Pendaftaran Seleksi PBTQ Kementerian Agama-UICCI tahun 2015 melalui link : http://goo.gl/2dATB5. Hasil pengisian itu kemudian akan dikirim melalui email yang diisi pendaftar dalam kolom isian tersebut untuk kemudian diprint dan diserahkan ke Kanwil Kemenag Provinsi terdekat.

Sedangkan bagi wilayah yang terkendala dengan jaringan internet, pendaftaran bisa dilakukan dengan mendatangi Kanwil Kemenag Provinsi terdekat untuk meminta blanko formulir pendaftaran, surat pernyataan dan berkas lainnya yang dibutuhkan.

Pendaftaran PBTQ ini dimulai pada 1 Maret – 22 April 2015 di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi. Untuk info selengkapnya, dapat mengunjungi situs resmi Kemenag DI SINI 

Posting Komentar untuk "Beasiswa Tahfizh Al-Quran dari Kementerian Agama"