-->

Mengenal Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan

LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) merupakan Badan Layanan Umum (BLU) di Kemenkeu yang bertugas mengelola dana abadi pendidikan serta menyalurkan hasil pengembangannya dalam bentuk berbagai program pendidikan.

Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia


Lembaga yang terbentuk pada 2012 ini memiliki program layanan beasiswa, pendanaan riset dan dana cadangan untuk rehabilitasi fasilitas pendidikan serta pengelolaan dana pengembangan pendidikan nasional (investasi). LPDP juga menerima bantuan dari lembaga multinasional maupun lembaga donor lain untuk ikut terlibat dalam program pendidikan ini, sepanjang bantuan tersebut tidak mengikat secara politik atau lainnya.

Saat ini, LPDP bekerja di bawah pengawasan Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama serta fokus untuk mencetak pemimpin dalam bidang pemerintahan, swasta dan sosial.

Layanan Beasiswa diperuntukkan kepada pemuda pemudi terbaik Indonesia. Namun demikian beasiswa ini menjadikan wilayah, strata sosial, dan gender sebagai pertimbangan bagi penerimanya. Penerima Beasiswa LPDP adalah seluruh pemuda-pemudi yang berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki prestasi akademis di jenjang pendidikan sebelumnya. Disamping itu, penerima beasiswa juga diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan dan mempunyai komitmen untuk berkontribusi bagi Indonesia.

Beasiswa LPDP ini ditujukan untuk mahasiswa pasca sarjana. Ada beberapa jenis beasiswa yang diberikan :
- Beasiswa Magister dan Doktor
- Beasiswa Tesis dan Disertasi
- Beasiswa Afirmasi
- Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis
- Beasiswa Presidential Scholarship

Untuk informasi lebih jauh tentang penerimaan beasiswa LPDP ini dapat dilihat langsung DI SINI.
loading...

Labels: Beasiswa, Pendidikan

Thanks for reading Mengenal Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Mengenal Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan"