Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam Padang

Air Terjun Lubuk Hitam terletak dikaki Bukit Barisan, dengan ketinggian + 600 m di atas permukaan laut. Namun masyarakat lokal menyebutnya dengan Aia Tajun Tigo Tingkek Lubuak Itam, karena air terjun Lubuk Hitam ini memiliki 3 tingkatan. Untuk mencapai ketiga tingkat tersebut, dibutuhkan waktu lebih kurang satu jam melalui perjuangan cukup menyita energi dikarenakan jarak antara air terjun yang terpisah satu sama lainnya. Dijamin segala kelelahan akan terbayarkan oleh keindahannya panorama alam sekitarnya.
Air terjun tiga tingkat Lubuk Hitam Padang.
Air terjun Lubuk Hitam (sumber : Oneline-instagram.com)
Air terjun Lubuk Hitam ini terletak di Desa Koto Lubuk Hitam, Cindakir, Kel. Teluk Kabung Utara, Kec. Bungus Teluk Kabung, sekitar 21 Km arah Selatan Kota Padang.

Untuk mencapainya, dari Pusat Kota dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti Angkot Jurusan Padang-Bungus Teluk Kabung atau menggunakan taksi kalau ingin lebih nyaman.

Jika Anda melakukan perjalanan menuju Pesisir selatan Padang, ketiga tingkatan Air Terjun Lubuk Hitam akan terlihat dikejauhan dari pinggir jalan. Namun untuk mencapainya, Anda perlu mendaki gunung dan perbukitan. Selama perjalanan, anda bisa menikmati sejuknya hawa pegunungan di kaki Bukit Barisan yang akan memanjakan mata dengan pemandangan yang masih alami. 
wisata Indonesia
Keindahan di puncak Lubuk Hitam (sumber : Setbyus.com)
Perjalanan diawali dengan mengunjungi tingkat pertama, jalannya lumayan masih belum menantang. Di tingkat pertama ini belum ada air terjun, hanya berupa tempat pemandian. Jika ingin melanjutkan ke tingkat dua dan tiga, Anda harus bersiap untuk menempuh jalan yang terjal dan licin. Ada dua alternatif untuk mencapai tingkatan kedua dari air terjun Lubuk Hitam. Paling berat adalah menggapai posisi teratas dari air terjun tiga tingkat ini. Tidak semua orang bisa mencapainya, karena medannya terbilang berat, licin dan terjal, bahkan harus dilakukan dengan merangkak. Namun bagi penggemar wisata alam dan petualangan, air terjun tiga tingkat Lubuk Hitam adalah pilihan yang cukup menantang.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam Padang"