-->

Cara Membuat Jebakan Tikus Dari Botol Air Mineral

Cara Membuat Jebakan Tikus Dari Botol Air Mineral - Tikus, siapapun tidak menyukainya. Binatang pengerat ini bisa dikatakan menjadi musuh bersama seluruh manusia dan tergolong sulit dibasmi. Mau tidak mau, suka tidak suka, tikus hampir selalu ada di dalam rumah, betapa pun upaya mencegahnya. Sebab sekecil apa sebuah lubang didalam rumah, tikus mampu memasukinya.

Ada berbagai upaya untuk mengusir tikus dari rumah kita. Mulai dari cara untuk mencegah agar tikus tidak masuk rumah dan menjadikan rumah kita sebagai tempat tinggal permanen, dengan cara membuat jebakan, memasang alat elektronika sampai membunuhnya dengan racun tikus. Racun tikus memang efektif membunuh tikus tapi resikonya juga cukup tinggi bagi keselamatan penghuni rumah jika terjadi kesalahan fatal dalam memperlakukan racun tikus. Apalagi jika didalam rumah terdapat anak kecil. Apalagi seringkali tikus yang memakan umpan tidak langsung mati ditempat, tapi sempat bersembunyi di tempat yang tersembunyi. Hal ini biasanya baru diketahui setelah bau mayat tikus tercium beberapa hari kemudian.
Alat jebakan tikus dari botol air mineral.
Jebakan tikus dari bekas botol air mineral. 
Salah satu cara yang cukup populer dilakukan di masyarakat Indonesia adalah memasang alat penjebak tikus untuk menangkap dan mengurangi jumlah tikus didalam rumah. Namun kendalanya, alat jebakan tikus terbilang tidak terlalu murah. Dan efektivitas alat penjebak tikus ini konon tidak permanen. Begitu sekali tikus terjebak, maka selanjutnya tidak ada lagi tikus yang mau masuk ke tempat jebakan tersebut, sekalipun dipasang makanan gurih didalamnya. Sepertinya saat tikus pertama terjebak, ia meninggalkan "jejak isyarat" yang memungkinkan tikus lainnya menyadari bahwa jebakan tersebut berbahaya untuk dimasuki. Entahlah, yang jelas sekali berhasil menjebak tikus, selanjutnya tidak ada tikus yang bisa ditangkap. Tentu saja ini mubazir kalau beli alat penjebak tikus hanya bisa digunakan sekali saja.

Nah, ternyata ada cara membuat jebakan tikus yang efektif, murah dan bisa dibuat sendiri, yaitu dengan memanfaatkan bekas botol air mineral. Ada beberapa model alat jebakan tikus semacam ini, salah satunya cara yang akan dijelaskan di sini. Untuk membuatnya Anda perlu menyediakan alat-alat sebagai berikut untuk membuat botol jebakan tikus :
- 1 buah botol bekas air mineral ukuran 1 liter.
- 2 buah sumpit bambu panjang 20 cm.
- 2 buah karet gelang.
- Benang sekitar 1 m.
- Klip
- Tang potong (tidak mutlak)
- Cutter
- Penusuk/bisa menggunakan paku yang agak panjang atau alat lain yang fungsinya bisa untuk membuat lubang pada botol mineral.

Cara kerja alat penjebak tikus ini adalah saat seekor tikus terpancing oleh makanan yang dipasang tergantung didalam alat, maka ia akan masuk ke dalam botol air mineral. Ketika makanan yang tergantung itu digigit si tikus, maka sontak bagian penutup botol akan menutup, sehingga tikus terjebak didalam botol dan tidak bisa keluar karena "terkunci".

Untuk cara pembuatannya, silakan lihat video berikut ini, karena lebih mudah menjelaskannya dengan menonton praktek pembuatannya secara langsung. Dalam video dijelaskan secara detil langkah demi langkah cara membuat alat jebakan tikus dengan botol air mineral. Yang jelas dengan alat jebakan buatan sendiri ini, selain efektif juga murah meriah alatnya. Setelah berhasil, bisa dibuang botolnya atau dicoba digunakan lagi. Siapa tahu masih berfungsi lagi, makin ekonomis khan.


ทำเครื่องดักหนูโดยใช้ขวดPETvia--Imaginative Guy@Youtube
Dikirim oleh กสิกรรม pada 8 Desember 2015
Selain itu ada model lain dari alat jebakan tikus menggunakan botol air mineral seperti berikut ini. Anda dapat menggunakan salah satu diantaranya yang menurut Anda paling efektif dan mudah digunakan.
via GIPHY
loading...

Labels: Tekno

Thanks for reading Cara Membuat Jebakan Tikus Dari Botol Air Mineral. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Membuat Jebakan Tikus Dari Botol Air Mineral"