-->

Dokumen Yang Perlu Disiapkan Untuk sekolah Di Luar Negeri

Dokumen untuk sekolah di luar negeri.
Dokumen Untuk Sekolah di Luar Negeri - Belajar di luar negeri melalui program beasiswa merupakan kesempatan baik untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, suasana baru, serta jaringan yang lebih luas. Tentu saja tidak semua orang berkesempatan mendapatkannya, karena persyaratan mendapatkan beasiswa luar negeri biasanya sangat ketat dan jumlahnya terbatas. Namun betapapun sulitnya, jika ada kemauan kuat tidak ada salahnya mencobanya.

Salah satu yang perlu disiapkan untuk belajar ke luar negeri adalah kelengkapan dokumen pendaftaran. Tentu sangat tidak diharapkan jika suatu kesempatan mendapatkan beasiswa di luar negeri hilang atau gagal hanya karena kandidat lupa atau tidak mencantumkan sejumlah dokumen persyaratan beasiswa yang diminta.

Nah, berikut ini sejumlah dokumen yang wajib disiapkan untuk melanjutkan sekolah di luar negeri :

1. Transkip Nilai
Ini adalah dokumen yang penting. Sebelum kamu mendaftar, pastikan kamu memiliki transkip nilai di pendidikan sebelumnya. Ini berguna agar pihak kampus bisa mengetahui kemampuan akademismu.

2. TOEFL atau IELTS
Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional menjadi salah satu persyaratan yang diminta oleh kampus. Karena itu, perlu untuk memiliki sertifikat khusus yang bisa menunjukkan kemampuan bahasa Inggrismu.

3. Sertifikat Bahasa Lainnya
Bahasa Inggris bukan lagi menjadi satu-satunya bahasa asing yang diperlukan untuk mendaftar studi di luar negeri. Seperti studi di Prancis yang mengharuskan mahasiswanya untuk bisa memahami bahasa Prancis.

4. Surat Rekomendasi
Surat rekomendasi dari guru, dosen, atau pembimbing juga menjadi salah satu dokumen yang diperlukan. Jadi mulailah untuk mengontak dosen atau pembimbing untuk bisa memberikan surat rekomendasi.

5. Esai
Dokumen lain yang juga diperlukan ketika mendaftar studi di luar negeri adalah esai. Ini bisa menunjukkan dirimu serta alasanmu mengambil jurusan serta tujuanmu berkuliah di luar negeri. 

loading...

Labels: Beasiswa, Pendidikan, Studi Luar Negeri

Thanks for reading Dokumen Yang Perlu Disiapkan Untuk sekolah Di Luar Negeri. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Dokumen Yang Perlu Disiapkan Untuk sekolah Di Luar Negeri"