-->

Beasiswa Pascasarjana "Full" Ke Korea Selatan

Korea Selatan makin difavoritkan sebagai tempat belajar di luar negeri, maka tak heran tawaran beasiswa kuliah ke Negeri Ginseng itu pun selalu ditunggu-tunggu oleh para pemburu beasiswa.
Beasiswa ke Korea Selatan.

Untuk tahun 2016 ada sebanyak 815 beasiswa diberikan Pemerintah Korea melalui program Korean Government Scholarship Program (KGSP). Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa internasional untuk program pascasarjana, baik S-2 maupun S-3.

Tempat belajarnya tak kurang dari 66 universitas di Korsel yang bisa menjadi pilihan penerima beasiswa. Sedangkan untuk jurusannya beraneka ragam, sesuai yang ditawarkan setiap kampus. Oleh karena itu, proses seleksi akan dibagi dua, yaitu oleh pihak kedutaan dan universitas.

Banyak keuntungan yang akan akan dinikmati penerima beasiswa KGSP ini, di antaranya bebas biaya kuliah, mendapat biaya hidup bulanan, pelatihan bahasa Korea gratis, asuransi kesehatan, tiket pulang-pergi, biaya penelitian, dan lain sebagainya.

Untuk S-2, durasi studi yakni satu tahun pelatihan bahasa Korea dan dua tahun program master, sedangkan untuk S-3 masa studi terdiri dari satu tahun pelatihan bahasa Korea dan tiga tahun program doktor.

Pendaftar beasiswa KGSP wajib memenuhi persyaratan yang berlaku, seperti usia maksmum 40 tahun, belum pernah studi di Korsel, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki sertifikat kemampuan bahasa, baik TOEFL, TOEIC, atau IELTS. Pelamar yang mendaftar teknik, teknologi, dan ilmu alam akan diberikan prioritas.

Batas akhir pendaftaran beasiswa adalah Maret 2016. Untuk pendaftaran dan info lebih lanjut, cek website resmi KGSP di www.studyinkorea.go.kr.

loading...

Labels: Beasiswa, Pendidikan, Studi Luar Negeri

Thanks for reading Beasiswa Pascasarjana "Full" Ke Korea Selatan. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Beasiswa Pascasarjana "Full" Ke Korea Selatan"