-->

Tawaran Beragam Beasiswa S1 Di Jepang

Beasiswa S1 ke Jepang.
Beasiswa S1 ke Jepang – Sebagai negara maju Jepang memiliki kualitas pendidikan yang tidak kalah dengan sejumlah negara Eropa maupun Amerika. Tak heran tidak sedikit mahasiswa Indonesia yang berkeinginan bisa menimba ilmu di Negeri Sakura. Nah, kalau Anda termasuk salah satu yang ingin melanjutkan pendidikan di Jepang, Anda bisa mencoba beasiswa S1 dari Pemerintah Jepang pada Mitsui-Bussan Scholarship Program for Indonesia.

Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi lulusan SMA untuk bisa menempuh pendidikan sarjana di berbagai perguruan tinggi di Jepang.

Beasiswa S-1 diberikan untuk membiayai kuliah selama lima tahun enam bulan terhitung sejak Oktober 2016 sampai Maret 2022. Beasiswa ini meliputi tunjangan hidup sebesar 145 ribu yen atau sekira Rp1,7 juta, biaya studi, termasuk tiket pesawat PP.

Sedangkan program studi yang ditawarkan berupa matematika, kimia, teknik, sampai ekonomi.
Namun, pelamar harus bersedia belajar bahasa Jepang dan menjalani perkuliahan dalam bahasa tersebut. Karena itu, durasi pemberian beasiswa adalah 5,5 tahun, yaitu empat tahun masa studi dan 1,5 tahun belajar bahasa Jepang.

Pelamar yang ingin mendaftar harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Syarat untuk mendapatkan beasiswa S1 di Jepang tersebut antara lain berkewarganegaraan Indonesia, pelamar tidak lebih berusia 20 tahun, pelamar telah lulus SMA, memiliki keinginan mempelajari bahasa Jepang, dan sehat jasmani serta rohani.

Pelamar harus memiliki nilai rapor yang baik selama sekolah. Syarat nilai rata-rata minimal 70 berlaku untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia dan bahasa Inggris bagi lulusan jurusan IPA. Sedangkan bagi lulusan jurusan IPS, syarat tersebut berlaku untuk mata pelajaran matematika, ekonomi, geografi dan bahasa Inggris. Pelamar juga biasanya akan diminta menyertakan data nilai ujian nasional (UN) dan surat rekomendasi sekolah.

Bagi Anda yang berminat mendaftar beasiswa ini, segera saja siapkan berbagai dokumen yang diperlukan, seperti fotokopi formulir, pas foto, nilai semester SMA, fotokopi hasil UN, dan surat rekomendasi dari kepala sekolah dalam bahasa Inggris.

Pendaftaran beasiswa S1 pada Mitsui-Bussan Scholarship Program for Indonesia ini akan ditutup pada 4 Maret 2016. Jadi, sebaiknya segera persiapkan diri Anda untuk melakukan aplikasi. bila kamu berminat segera persiapkan diri kamu. Untuk mendapat informasi lebih lanjut, Anda sebaiknya mengunjungi website Beasiswa Jepang.
loading...

Labels: Pendidikan, Studi Luar Negeri

Thanks for reading Tawaran Beragam Beasiswa S1 Di Jepang. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Tawaran Beragam Beasiswa S1 Di Jepang"