-->

Cara Mudah Menemukan HP Yang Hilang Atau Terselip

Cara melacak handphone atau smartphone yang hilang atau terselip dan tidak berhasil ditemukan, saat ini mudah dilakukan. Tentunya tidak ada yang ingin kehilangan HPnya, karena ini sama dengan kehilangan data dan file yang terdapat di ponsel tersebut. HP hilang masih bisa beli yang baru, namun hilangnya data penting didalam HP sulit dicari gantinya.
Cara menemukan HP yang hilang atau terselip.

Untuk mengetahui lokasi ponsel yang hilang dapat dilakukan dengan cara memasang aplikasi keamanan di dalam ponsel tersebut. Aplikasi online yang terpasang dapat dilacak keberadaannya melalui komputer/laptop.

Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan.

1. Google ADM
Android Device Manager (ADM) adalah aplikasi yang dimiliki oleh Google secara resmi. Alat ini memiliki fungsi untuk melacak ponsel Android kamu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, selain itu juga gratis.

Syarat yang harus dipenuhi untuk melacak ponsel Anda adalah terhubungnya ponsel Anda dengan akun Google. Tidak dalam keadaan mati dan harus juga terhubung ke internet.

Aplikasi ini juga dapat mengontrol device dari jarak jauh, misalnya dapat memberikan bunyi terhadap ponsel ataupun menghapus file-file yang terdapat di dalam ponsel tersebut.

2. Drop Box
Fitur Camera Upload dalam Drop Box ini akan membuat kita tetap terhubung dengan akses cloud dari ponsel yang hilang. Dengan demikian setiap kali ponsel tersebut mengambil gambar, maka akan secara otomatis ter-upload ke situs cloud. Sehingga kita tetap dapat memantau dan mengetahui dimana terakhir kali ponsel tersebut aktif. Dengan demikian kita dapat mengetahui letak dan lokasi ponsel tersebut.

3. Kendali Jarak Jauh Samsung
Aplikasi ini khusus bagi pengguna handphone Android bermerk Samsung. Samsung menanamkan aplikasi ini menggunakan fitur remote control dengan nama Find my Mobile.

Kita juga dapat melakukan kendali jarak jauh terkait dengan ponsel kita seperti menghapus semua file, melacak, menyembunyikan data, dan juga mengunci ponsel. Bahkan fitur ini akan memberitahu kita melalui SMS setiap kali ponsel ini berganti kartu SIM.

Selama ponsel belum mengalami factory reset, maka semua akses tersebut masih dapat dilakukan.

4. Aplikasi Find My Phone
Bagi pengguna HP Android, bisa menggunakan aplikasi Find My Phone. Caranya, install aplikasi Google terbaru yang disebut Google Now dari Play Store di ponsel pintar Anda. Pastikan pula GPS smartphone sudah diaktifkan.

Setelah itu, gunakan browser komputer untuk log in ke akun Google yang sesuai dengan akun yang ada di smartphone.

Ketikkan "Find My Phone" pada Google. Secara otomatis, Google akan mensinkronkan data akun Google dari smartphone yang hilang sehingga bisa terdeteksi letak smartphone tersebut.

Google akan menampilkan di mana letak smartphone tersebut, termasuk menunjukkan lokasinya dengan Google Maps.


Untuk memastikan letaknya, kamu bisa klik ikon Ring untuk membunyikan suara smartphone selama 5 menit.

5. Cara Lama
Cara yang ditunjukkan di atas sebenarnya tergolong baru, mengikuti update dari Google. Bila Anda belum memperbarui aplikasi Google di ponsel, bisa juga memakai cara lama.

Bukalah komputer Anda dan akses alamat www.google.co.id/android/devicemanager. Laman akan "dioper" pada sebuah peta khusus aplikasi ADM. Pada sisi kiri atas layar terdapat tabbertuliskan nama ponsel yang memakai akun Gmail Anda.
 
Android device manager yang bisa diakses melalui web.
Di bawah kolom nama, Anda bisa menemukan tab berlogo ponsel. Logo pertama bertuliskan "Ring" dan logo kedua bertuliskan "Enable Lock & Erase".

Jika ponsel hanya terselip di dalam ruangan, cukup klik logo bertuliskan "Ring". Ponsel tersebut akan berdering selama lima menit dan bisa dihentikan dengan menekan tombol on/off langsung di bodi ponsel.

Nah, begitu cara menemukan HP atau smarphone yang hilang atau terselip, selamat mencoba.
loading...

Labels: Gadget, Tekno

Thanks for reading Cara Mudah Menemukan HP Yang Hilang Atau Terselip. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Mudah Menemukan HP Yang Hilang Atau Terselip"