-->

Ini Alasannya Saat Pesawat Landing Dan Take Off Penumpang Dilarang ke Toilet

Larangan ke Toilet Saat Pesawat Landing Dan Take Off - Salah satu aturan yang harus dipatuhi ketika Anda naik pesawat adalah tidak menggunakan toilet saat pesawat akan lepas landas atau mendarat. Mungkin Anda tidak mengetahui mengapa harus ada aturan semacam itu.
Larangan ke toilet saat pesawat landing atau take off.
Ilustrasi 
Ternyata larangan tersebut berkaitan dengan keselamatan penumpang selama bepergian menggunakan pesawat terbang. Seperti dilansir Boldsky, berikut ini beberapa alasan di balik larangan menggunakan toilet saat pesawat lepas landas ataupun mendarat.

Alasan 1
Saat pesawat lepas landas maupun mendarat merupakan masa krusial bagi keselamatan penumpang. Berada di dalam toilet saat masa krusial tersebut sangat membahayakan, karena tidak adanya perlengkapan keamanan yang bisa menolong penumpang ketika terjadi kondisi darurat.

Alasan 2
Toilet tidak memiliki sabuk pengaman dan dudukannya memiliki permukaan yang keras. Hal ini bisa membahayakan keselamatan penumpang yang berada di dalamnya, jika pesawat dalam kondisi tidak stabil baik pada saat mendarat ataupun lepas landas.

Alasan 3
Toilet memiliki pintu dimana terdapat kemungkinan untuk terkunci dalam kondisi tertentu. Anda bisa terjebak di dalam toiket saat kondisi darurat yang membahayakan keselamatan Anda.

Alasan 4
Bagaimana perasaan Anda ketika terjebak di toilet dalam kondisi darurat sementara Anda belum mengenakan pakaian dalam Anda dengan tepat? Mungkin hal ini akan sangat memalukan ketika Anda diselamatkan dalam kondisi tak menggunakan celana dalam.

Alasan 5
Selama lepas landas dan mendarat, ada kemungkinan pesawat bergerak dengan kecepatan tinggi secara tiba-tiba. Apapun bisa terjadi dalam periode ini, sehingga Anda disarankan untuk menempati tempat duduk masing-masing dan mengenakan sabuk pengaman demi keselamatan Anda.

Selain itu, saat menggunakan toilet pesawat ada tata cara yang harus kita perhatikan :
1. Jangan lupa mengunci pintu, sebab tidak sedikit penumpang yang lupa saat di toilet pesawat yang begitu sempit.
2. Jangan masuk saat take-of atau landing, melainkan gunakan toilet saat gerobak makanan sudah melewati kursi Anda.
3. Jangan berlama-lama di dalam toilet, karena setiap pesawat hanya punya 1-2 toilet, sedangkan penumpang lain kemungkinan juga sedang membutuhkannya.
4. Mintalah pramugari untuk mengawasi anak-anak, untuk memastikan mereka tetap duduk saat ibu atau ayahnya ke toilet.
5. Jagalah kebersihan toilet, karena Anda tentu juga tidak ingin masuk toilet dengan sampah berserakan didalamnya. 


Nah, itulah beberapa alasan mengapa ada larangan menggunakan toilet ketika pesawat sedang lepas landas atau mendarat dan tata cara saat menggunakannya.
loading...

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Ini Alasannya Saat Pesawat Landing Dan Take Off Penumpang Dilarang ke Toilet. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Ini Alasannya Saat Pesawat Landing Dan Take Off Penumpang Dilarang ke Toilet"