Apa Itu Busana Smart Casual ?

Pengertian Busana Smart Casual - Jika diperhatikan, banyak iklan lowongan kerja yang menyebutkan kode busana smart casual sebagai persyaratan untuk busana kerja. Namun banyak pekerja pria maupun wanita yang tidak benar-benar paham arti dari smart casual dan mengakibatkan mereka salah kostum.
Busana smart casual.
Busana smart casual (sumber : Kompas.com)
Menurut Darlene Price, Presiden dari Well Said, Inc., definisi kode busana semacam smart casual berbeda-beda, tergantung dari perusahaan tempat Anda bekerja. Dan smart casual yang memiliki interpretasi berbeda di setiap lapangan kerja, tergantung beberapa faktor, termasuk industri, ukuran perusahaan, jumlah karyawan, banyaknya interaksi antara karyawan dan pelanggan, geografi, iklim, budaya dan rata-rata umur di tempat kerja.

Namun, bila Anda bingung yang mana, mayoritas perusahaan mendefinisikan smart casual sebagai gaya berpakaian yang lebih formal daripada business casual dan lebih santai daripada pakaian untuk rapat besar.

Kunci dari kode berbusana smart casual adalah sebuah busana yang apik dan tertata dengan menggabungkan elemen dari aturan berbusana lainnya.

Sebagai contoh adalah kombinasi jaket dan rok yang bergaya, blus yang bermotif, sepatu tertutup dan aksesori seperti kalung dan gelang yang manis.

Menurut pendapat Susan M. Heathfield, seorang pakar sumber daya manusia, gaya berbusana smart casual biasanya diadopsi oleh karyawan yang ingin terlihat siap untuk promosi mereka berikutnya. (Kompas.com)


Posting Komentar untuk "Apa Itu Busana Smart Casual ?"