-->

Kisah Hantu Tugu Pahlawan

Trio Hantu Cs
Malam minggu, es! Ntar malam mo wisata kemana sama teman, atau sama pujaan hati? Jangan lupa berdoa aja, deh. Karena bisa saja tempat yang kalian kunjungi ada setannya, hihihi! Kayak di Tugu Pahlawan ini.

1. Jumat Seram.
Pukul 11 siang itu. Dua orang yang lagi magang di dinas pariwisata Tugu Pahlawan kebingungan. Mereka mendengar suara tentara berbaris, dentuman peluru dan meriam, serta tembakan-tembakan seperti di medan perang. Mereka awalnya bingung, apakah ada tentara latihan atau apa. Mau nanya orang-orang, tapi kantor kosong. Kemudian mereka merinding ketakutan, karena baru sadar bahwa saat itu adalah hari Jumat. Mereka pernah diwanti-wanti, kalo jumat siang segera keluar dari sana.

2. Hantu Sakerah.
Seorang petugas keamanan di gedung BI, yang berada disamping Tugu Pahlawan. Pernah suatu malam mencurigai sesosok manusia berpakaian Madura jadul. Namun dia ga jadi nguntit. Karena sosok itu berjalan nembus-nembus bangunan.

3. Pocong pengejar.
Seorang petugas kebersihan yang malam itu lagi nyantai-nyantai. Nggak bisa santai. Karena sebuah pocongan nongol dan mendekatinya. Pas dia lari malah dikejar.

4. Hantu prok prok prok.
Seorang satpam memberi kesaksian, bahwa di malam hari kadang-kadang terdengar suara sepatu yang dihentak-hentakkan ke lantai. Persis seperti suara pasukan tentara yang sedang berjalan. Prok prok prok..!

5. Hantu mirip teman.
Sebuah komunitas reka ulang sejarah akan mengadakan acara di Tugu Pahlawan. Mereka rencananya ngumpul dulu dimuseum nya. Sekitar jam 3 sore, seorang anggota dengan kostum tentara jadul datang duluan. Sambil nunggu teman-temannya, dia beres-beres beberapa keperluan. Tak berapa lama dia merasa melihat beberapa temannya mondar-mandir didepan pintu. Dia piker mereka sudah datang. Dan dengan masih berbenah dia teriak, “oi masuk o sini, lho! Ngapain didepan pintu?!” beberapa saat tak ada jawaban dan dia mulai curiga. Karena seragam untuk acara itu, jenisnya beda dengan yang mereka pakai. Dia ingat saat masuk, ada beberapa patung yang pakai seragam seperti orang yang mondar-mandir tadi. Karuan dia langsung ngacir keluar.

6. Hantu Akting.
Pada Hari Pahlawan. Sebuah komunitas gabungan reka ulang sejarah, mementaskan teatrikal perjuangan arek-arek Suroboyo di lapangan Tugu Pahlawan. Acara itu dihadiri banyak orang. Setelah acara selesai. Seorang undangan bercerita. Bahwa dia melihat banyak pejuang yang bukan manusia ikut bergabung dalam lakon itu. Menurutnya mreka adalah para pejuang terdahulu, yang ikut gembira karena jasa mereka tidak dilupakan. Hingga ikut-ikutan akting. Pas ketembak mereka juga pura-pura mati.


loading...

Labels: horor

Thanks for reading Kisah Hantu Tugu Pahlawan. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Kisah Hantu Tugu Pahlawan"