-->

Kisah Hantu Sanata Dharma Yogyakarta

1. Hantu Lempar tanggung jawab.
Dulu kegiatan SOSPROD di area Beringin Soekarno (yg nanem pak karno) waktu dekor malem-malem dari pojokan arah pasca sarjana ada suara lempar-lempar. Di cek cek, eh tapi ga ada sapa-sapa. Juga engga ada barang yg di lempar. Benar-benar hantu tak bertanggung jawab.

2. Hantu Palem.
Menurut satpam kampus Mrican yang sering mematikan lampu mau pun ac, ketika kampus tutup. Pernah suatu kali selepas jam 21.00 lewat lorong hall. Dia liat bayangan sosok menyerupai manusia setinggi pohon palem.

3. Sinden Misterius.
H-1 di hall depan selepas jam 01.30 ada kumpulan mahasiswa yang sedang memikirkan desain panggung acara prodi. Karena sangat sunyi mereka menghidupkan speaker dengan laptop, sewaktu lagu di putar tiba tiba lagu yang mulanya lagu punk berubah menjadi suara sinden melantunkan gendhing jawa. Sontak para mahasiswa saling tatap menatap dan tanpa di kode langsung lari ke pos satpam.

4. Bau bauan wangi.
Di gedung rektorat di seblahnya ada ruangan pertemuan Driyakara. Selepas jam 18.00 seluruh ruangan tersebut selalu tercium wangi melati. Dan jika kita berada lama di ruangan tersebut bau tersebut akan berubah menjadi bau bangkai yang sangat menyengat.

5. Hantu Senandung.
Malam itu di aula kampus. Beberapa mahasiswa mempersiapkan pementasan tunggal. Sekitar pukul 01:00 sampai 02:00, terdengar suara wanita bersenandung di balik panggung. Seorang mahasiswa yang mendengar itu, kemudian melayangkan pandangannya kesekeliling. Disana dia melihat temannya, si A. Seorang mahasiswi yang juga panitia acara. Yang duduk membelakanginya. "kamu tadi dengar ada cewek nyanyi enggak?" si mahasiswa tanya, tapi si A nggak menjawab. Ah sudahlah, si mahasiswa pun kembali pada kesibukannya, lalu beristirahat. Esoknya si mahasiswa bercerita pada teman2nya. Seorang temannya heran, "lhooo… si A kan pulang ke kos nya sekitar jam 10 malam. lha kamu tanya dia soal wanita yg bersenandung di panggung kampus jam berapa?”

6. Culi culi.
Di kampus Mrican. Satpam yang sedang bertugas, beberapa malam selalu mendengar pintu pos diketok-ketok. Namun beberapa saat mau di cek udah ga ngetok lagi. Tiap selepas jam 00:00 selalu begitu. Alhasil karena baper, si satpam yang jengkel pun ngajakin temennya buat mergokin si pengetok pintu itu. Mereka menunggu di belakang pos. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Ketika mendengar ketokan mereka segera menerjang ke arah pintu pos. Dan betapa kagetnya mereka. Karena sipengetok itu bilang, culi culi..! yang tak lain adalah pocong. Yang minta di uculi (di lepas) tali nya.
loading...

Labels: horor, Misteri

Thanks for reading Kisah Hantu Sanata Dharma Yogyakarta. Please share this article.

Share:

2 Komentar untuk "Kisah Hantu Sanata Dharma Yogyakarta"

buset itu beneran di Sadar jogja? set ngerri yak.. emang udah berasa sih didaerah situ kesannya beda.