-->

4 Jasa Pengiriman Barang yang Banyak Digunakan di Indonesia

Di Indonesia terdapat berbagai pilihan jasa pengiriman baik secara nasional ataupun lokal. Kita akan mengulas beberapa usaha jasa pengiriman yang bersifat nasional. Perusahaan berikut ini sudah berpengalaman dalam jasa pengiriman barang secara nasional, ini daftarnya:
Jasa pengiriman barang yang populer di Indonesia.

1. Pos Indonesia
PT. Pos Indonesia merupakan perusahaan milik negara yang melayani jasa pengiriman dalam berbagai bentuk mulai dari surat, dokumen, barang, maupun uang. Sampai saat ini Pos Indonesia menjadi salah satu jasa pengiriman yang terpercaya dan mampu menjangkau ke seluruh Indonesia. Meskipun demikian Pos Indonesia harus menghadapi persaingan dari perusahaan-perusahaan swasta yang lebih berinovasi dalam hal jasa pengiriman.

2. JNE
PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE merupakan salah satu jasa pengiriman yang cukup terkenal dan sudah berpengalaman selama puluhan tahun. Pada saat didirikan usahanya berpusat ada impor kiriam barang/dokumen dari luar negeri ke Indonesia. Saat ini, jangkauan yang luas dengan adanya kantor cabang di banyak kota membuat JNE menjadi salah satu pilihan utama dalam mengirim barang di Indonesia. JNE juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti marketplacesehingga pilihan jasa pengiriman melalui JNE menjadi yang utama digunakan.

3. TIKI
TIKI merupakan pilihan lain yang bisa digunakan untuk mengirim barang ke berbagai daerah di Indonesia. Selain bisa menjadi pelanggan Tiki, ada juga program kemitraan. Kita bisa menjadi agen Tiki dengan memenuhi syarat tertentu. Tiki memiliki lebih dari 500 cabang yang menyebar di wilayah Indonesia sehingga dapat menjangkau ke banyak daerah. Tiki juga memiliki aplikasi mobile yang memudahkan pelanggan untuk melihat status pengiriman barang atau meminta penjemputan(khusus Jakarta).

4. Wahana
Wahana Prestasi Logistik merupakan salah satu perusahaan pengiriman barang terkemuka di Indonesia. Wahana memiliki layanan transportasi dari udara, darat, laut dan jasa pergudangan. Wahana juga membuka peluang bisnis bagi  yang ingin menjadi agen di daerah masing-masing. Ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti lokasi, SDM, administrasi, dan e-system.


Itulah 4 jasa pengiriman barang yang banyak digunakan di Indonesia. Kebanyakan membuka peluang untuk bermitra. Jadi bagi yang ingin membangun usaha kurir namun tidak ingin dari awal, bisa memulai dengan menjadi agen dari perusahaan kurir yang telah ada. Para pengusaha pemula bisa belajar bagaimana prosedur usaha jasa pengiriman dari perusahaan-perusahaan yang sudah sukses. 
loading...

Labels: Bisnis, Kurir

Thanks for reading 4 Jasa Pengiriman Barang yang Banyak Digunakan di Indonesia. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "4 Jasa Pengiriman Barang yang Banyak Digunakan di Indonesia"