-->

Tips Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami

Ketiak yang basah tentunya bisa mengganggu penampilan dan juga rasa percaya diri kita. Apalagi saat kita sedang berada di tempat umum dan ketiak kita basah, tentunya kita akan enggan untuk mengangkat tangan kita keatas agar orang-orang tidak tahu kalau ketiak kita sedang basah. 
Cara alami mengatasi ketiak basah.
Ketiak basah (via http://www.plusminceplusjeune.org)
Ketiak bisa basah karena di dalam ketiak terdapat kelenjar yang sangat hebat dalam memproduksi keringat. Sehingga ketika kita selesai melakukan aktivitas seperti berolahraga atau sejenisnya tentu yang paling pertama basah adalah ketiak.


Perlu diketahui mengeluarkan keringat sebetulnya merupakan reaksi alami yang terjadi pada tubuh seseorang dalam rangka menurunkan suhu. Pada orang yang berolahraga misalnya, maka gerakan-gerakan yang dilakukan akan menaikkan suhu tubuh dan sebagai reaksi alaminya tubuh akan mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu pada tubuh kita.

Masalahnya menjadi lain jika keringat yang muncul tergolong berlebihan, dimana kondisi seperti ini biasa disebut dengan hyperhidrosis, yang diakibatkan oleh adanya kelenjar keringat yang over aktif.

Kondisi keringat berlebih pada ketiak itu disebut dengan axillary hyperhidrosis

Mereka yang sering mengalami ketiaknya basah secara berlebihan biasanya akan mengalami rasa tidak nyaman, bahkan rasa tidak percaya diri, sebab dengan melakukan sedikit aktivitas saja ketiak mereka sudah basah. Akibatnya mereka cenderung membatasi gerak fisik ketika berada diantara orang lain.

Lalu bagaimana sih tips untuk mengatasi ketiak yang basah? berikut di bawah ini sudah admin Arsip Info sediakan beberapa tips nya.

Menggunakan Lidah Buaya

Mengkonsumsi lidah buaya dipercaya bisa mengatasi ketiak yang basah karena keringat secara alami. Namun penggunaan lidah buaya untuk mengatasi ketiak basah ini berbeda dengan perawatan rambut menggunakan lidah buaya. Cara penggunanya adalah dengan meminum setengah cangkir air lidah buaya untuk meredakan produksi keringat yang berlebih di sekitar area ketiak.

Menggunakan Cuka

Cuka bisa menghambat pertumbuhan bakteri di kulit. Perlu anda ketahui bakteri di kulit bisa menhgasilan bau yang tidak sedap di ketiak. Banyak orang yang biasannya menggunakan cuka untuk pengganti deodoran. Cara penggunaanya cukup mudah, anda hanya tinggal mengolesi ketiak anda dengan cuka sebelum mandi secara merata dengan kapas.

Mengkonsumsi Jus Tomat

Tomat dipercaya bisa merawat masalah kulit tubuh, selain itu tomat juga dipercaya bisa menyembuhkan masalah keringat yang berlebihan di ketiak. 

Cara penggunaan tomat untuk mengatasi masalah keringat berlebih di ketiak adalah dengan meminum jus tomat secara rutin di sore hari setelah mandi. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Baking Soda

Baking soda dipercaya bisa membantu mengurangi produksi keringat yang berlebih di area ketiak. Cara penggunaanya cukup mudah, anda hanya tinggal membuat pasta dari baking soda untuk kemudian di aplikasikan ke ketiak selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Lemon

Air perasan lemon bisa menghilangkan masalah ketiak basah di tubuh kita. Lemon bisa mengatasi masalah ketiak basah dan juga mampu membersihkan ketiak kita yang berwarn hitam karena jarang dibersihkan dan juga terasa lembab. 

Cara pemakaiannya pun cukup mudah. kita hanya tinggal mengoleskan lemon sebelum mandi, anda bisa menggunakan kapas untuk membantu mengoleskan air perasan lemon ke ketiak kita.

Apakah Anda punya pengalaman lain tentang cara mengatasi ketiak basah selain menggunakan cara-cara diatas?
loading...

Labels: Kesehatan, Ketiak

Thanks for reading Tips Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Tips Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami"