-->

Tips Melebatkan Rambut Secara Alami

Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan kita karena bisa saja mengakibatkan kebotakan di rambut kita. Nah untuk itu kita harus melakukan perawatan rambut apalagi bagi kita yang memilki rambut tipis. 
cara mudah melebatkan rambut
Rambut yang lebat (via http://castor-oil.com)

Melakukan perawatan rambut tidak hanya dilakukan di salon, tetapi juga bisa kita lakukan sendiri di rumah dengan cara yang alami. Bagaimana cara melakukannya? berikut di bawah ini adalah cara melebatkan rambut secara alami.

Menggunakan Lidah Buaya

Cara alami yang pertama untuk melebatkan rambut kita adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya ini sudah dipercaya sejak dulu mampu melebatkan rambut kita secara cepat. Banyak juga shampoo yang menggunakan lidah buaya untuk bahan utama pembuatannya. Jika anda ingin memakai lidah buaya untuk mengatasi masalah rambut, berikut adalah cara menggunakannya.
  1. Pertama anda ambil ekstrak lidah buaya dengan cara mengupas kulit bagian luarnya
  2. Kemudian peras bagian dalam untuk mendapatkan lendir lidah buaya nya.
  3. Selanjutnya oleskan lendir lidah buaya secara merata ke seluruh bagian rambut sambil memijit kulit kepala
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Kemudian bilas rambut dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yanbg maksimal.
Menggunakan Putih Telur

Obat alami selanjutnya untuk melebatkan rambut rontok adalah dengan menggunakan putih telur. Meskipun putih telur bisa digunakan untuk perawatan wajah, namun putih telur juga bisa kita manfaatkan untuk melebatkan rambut rontok. Putih telur memiliki kandungan yang bisa membuat rambut kita kembali lebat. 

Cara menggunakan putih telur untuk melebatkan rambut adalah.
  1. Pertama anda basahi dulu rambut anda secara menyeluruh
  2. Kemudian anda olesi dengan putih telur secara merata
  3. Biarkan sampai mengering di rambut
  4. Kemudian anda bilas dengan sampo agar rambut anda tidak bau amis.
  5. Lakukan cara ini secara rutin, jika anda tidak suka dengan bau amis yang ditimbulkan oleh telur, anda bisa mencampurinya dengan lidah buaya.
Nah itulah beberapa cara bagaimana melebatkan rambut secara alami. Cara alami diatas sudah saya uji sendiri. Dulu saya juga memiliki rambut yang sangat tipis dan tidak bisa lebat, favorit saya adalah menggunakan lidah buaya karena tidak amis dan sangat mudah serta murah untuk di dapatkan. Kita bisa menanam sendiri lidah buaya di depan rumah kita. Anda pun bisa mencobanya bukan?

loading...

Labels: Kesehatan, Rambut

Thanks for reading Tips Melebatkan Rambut Secara Alami. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Tips Melebatkan Rambut Secara Alami"