-->

Tips Melembabkan Bibir

Bibir adalah bagian terpenting di tubuh kita. Apalagi bagi wanita, tentunya bibir menjadi hal yang mempengaruhi kecantikan mereka. Selain kondisi bibir yang hitam, wanita menjadi tidak percaya diri jika kondisi bibirnya yang kering dan juga tidak lembab. Untuk itu mereka rela melakukan apapun untuk membuat bibirnya menjadi lembab dan tidak pecah-pecah. 

Cara melembabkan bibir secara alami.
Bibir lembab (via http://stylecaster.com)

Salah satu cara mereka untuk membuat bibir tetap lembab dan tidak kering adalah dengan menggunakan lipstik, padahal jika kita tidak cocok dengan lipstik yang akan kita pakai malah akan membuat bibir menjadi rusak. 

Nah daripada beresiko, lebih baik Anda membuat bibir lembab dengan menggunakan cara yang alami. Berikut di bawah ini adalah beberapa tips untuk melembabkan bibir secara alami.

Mengkonsumsi Air Putih Yang Cukup

Konsumsi air putih yang kurang bisa membuat kondisi bibir kita menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk itu setidaknya kita harus mengkonsumsi air putih kurang lebih 1.5 liter air sehari atau sekitar 9 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan cairan kita setiap harinya. Sehingga jika kebutuhan cairan tubuhan kita sudah terpenuhi bibir kita tidak akan kering dan pecah-pecah lagi.

Minum Vitamin C

Apabila anda teramsuk orang yang tidak suka mengkonsumsi buah dan juga sayur maka anda bisa mengakalinya dengan meminum vitamin c. Sekarang kita bisa menemukan dengan mudah minuman yang mengandung vitamin C banyak di toko-toko. Nah anda tinggal mengkonsumsi vitamin c tersebut secara rutin untuk menggantikan cairan di tubuh kita.

Menggunakan Scrub Gula Merah Dan Air

Gula merah adalah gula yang terbuat dari sari pohon kelapa. Gula merah ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh karena gula merah dibuat dari bahan-bahan alami yang sehat. Di dalam gula merah juga terdapat kandungan vitamin C yang bisa melembabkan bibir kering. 

Cara menggunakannya adalah dengan cara mengiris tipis gula merah, kemudian campurkan dengan air sedikit. Aduk dan oleskan ke bibir anda yang pecah-pecah seperti menggunakan scrub. Lakukan 3 kali dalam seminggu secara rutin.

Menggunakan Mentega

Mentega memiliki sifat yang sama seperti minyak saat di panaskan. Mentega juga memiliki manfaat untuk mengatasi bibir kering dan tidak lembab. 

Cara penggunaan mentega untuk mengatasi bibir kering ini sangat mudah. Anda hanya tinggal mengolesi bibir anda dengan mentega ketika ingin tidur dan biarkan semalaman untuk kemudian di bilas dengan air dingin ketika bangun tidur.

Menggunakan Buah Tomat

Buah tomat ini termasuk ke dalam jenis buah yang banyak mengandung vitamin C. Kandungan vitamin c yang terdapat di buah tomat ini sangat bermanfaat untuk mengatasi bibir yang kering atau pecah-pecah. Nah cara penggunaanya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal mengiris tipis tomat yang akan anda gunakan lalu teteskan madu sedikit untuk kemudian di oleskan ke bibir kita. 
loading...

Labels: Bibir, Kesehatan

Thanks for reading Tips Melembabkan Bibir. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Tips Melembabkan Bibir"