-->

Cara Mengetahui Info Pendaftaran Domain Dengan Widget Who Is

Ketika membuka sebuah situs web, kamu mungkin ingin mengetahui siapa pemilik domain tersebut. Caranya ternyata mudah, yaitu dengan mengetahui info pendaftaran domain tersebut melalui situs Who Is. Dengan mengetikan nama sebuah domain di situs Who Is, maka segala sesuatu tentang suatu domain akan muncul.
Mengetahui info pendaftaran domain melalui situs who is.

Informasi yang diperoleh dari hasil penelusuran widget Who Is antara lain meliputi : siapa pemilik domain, waktu pendaftaran, technical contact, name server dan sebagainya. Namun itu dengan catatan bahwa orang yang mendaftarkan domain tersebut tidak memasang fitur domain protection yang fungsinya menyembunyikan data pendaftaran domain dari publik. Domain milik perusahaan umumnya dilindungi dengan domain privacy protection, yang tentunya tidak gratis.

Kamu yang punya blog juga bisa lo memasang widget who is ini. Tujuannya selain untuk bikin keren blog kamu, juga bisa untuk melengkapi sebuah tulisan tentang registrasi atau pendaftaran blog. Cara pasangnya juga mudah, sama seperti kalau memasang widget blog lainnya.

Widget Who Is bisa disebut juga Domain Checker yaitu widget yang digunakan untuk melihat registrasi/pendaftaran sebuah domain tertentu.

Untuk mencoba, silakan Anda masukkan nama sebuah domain TLD kedalam kotak dibawah ini, misalnya nama domain blog kamu.




Jika Anda tertarik untuk memasang widget Who Is tersebut di blog Anda, silakan copy dan paste script berikut :

<iframe
style="width: 336px; height: 280px; overflow: hidden;"
frameborder="0"
scrolling="no"
src="https://instantdomainsearch.com/widget/liquid/">
<a href="https://instantdomainsearch.com/">Instant Domain Search</a>
</iframe>
Widget Who Is tersebut dapat Anda custom ukurannya sesuai selera dan ukuran template blog. Jika dipasang di halaman postingan artikel, kamu harus mem-paste-kan dalam mode html.

Jika dipasang di side bar atau footer blog, maka cari Tata Letak pada dashboard blog kamu, pilih lokasi yang akan dipasang widget Who Is, klik tambahkan gadget, klik html/javascript lalu pastekan scriptnya. Jangan lupa klik simpan setelan. Lalu lihat hasilnya, widget Who Is sudah muncul.
loading...

Labels: Blogging, Widget

Thanks for reading Cara Mengetahui Info Pendaftaran Domain Dengan Widget Who Is. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Info Pendaftaran Domain Dengan Widget Who Is"