Manfat Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Tomat Untuk Kulit Wajah –Sampai sekarang tomat masih menjadi perdebatan apaakah tergolong dalam buah – buahan atau sayuran. Namun, dari pandangan saya sendiri tomat akan menjadi buah jika hanya berdiri sendiri lain halnya jika sebagai campuran seperti lalapan, sup, bayam maka tomat menjadi sayur.
Manfaat tomat untuk kecantikan wajah.
Banyak manfaat tomat untuk kecantikan wajah.

Mengabaikan perdebatan tersebut, disini kita akan membahas manfaat dari tomat itu sendiri. Pada dasarnya smeua buah – buahan ataupun sayuran memiliki manfaat sendiri – sendiri jika dikonsumsi dalam porsi yang sesuai. Tomat memiliki kandungan zat gizi yang beraneka ragam sehingga cukup baik untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Solusi kecantikan yang sering digunakan oleh kaum hawa yakni menggunakan ramuan dari buah tomat. Selain bahannya yang mudah untuk didapat, menggunakan Tomat Untuk Kecantikan Wajah tidak memiliki efek samping dikarena berasal dari alam dan masih alami.

Lalu, apa saja manfaat buah tomat ? Berikut adalah Manfaat Tomat Untuk Kulit Wajah yang akan kita ulas.

Manfaat Tomat Untuk Kulit Wajah 


Mengatasi Kulit Berminyak
Kulit berminyak merupakan masalah bagi para setiap remaja apalagi yang sejak mengalami fase pubertas. Sebenarnya produksi minyak pada kulit wajah adalah hal yang baik, tapi pada banyak kasus produksi minyak pada kulit wajah berlebihan. Hal tersebut akan berdampak pada penumpukan kotoran seperti debu – debu polusi di wajah sehingga akan menyumbat pori – pori wajah. Salah satu solusi untuk mengurangi minyak berlebih yakni menggunakan tomat.

Caranya menjadikan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya terlebih dahulu kemudian oleskan secara merata di bagian kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air mengalir. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi minyak berlebih dikarena pada tomat mengandung Vitamin C, Vitamin A serta Asam Amino yang mampu membasmi minyak berlebih.

Membersihkan dan Mencerahan Kulit Wajah
Memiliki wajah yang bersih serta cerah merupakan dambaan bagi semua kaum baik wanita atau laki – laki. Namun, tidak sedikit orang yang salah dalam penerapannya. Demi untuk mencapai tujuannya dengan cepat menggunakan produk – produk kimia yang belum tentu keamanannya dan bahkan belum dinyatakan aman oleh BPOM. Sehingga, bukan mencerahkan malah menjadi kusam dan tanpak gelap.

Tomat adalah solusi bagi anda yang memiliki kulit wajah seperti diatas. Tomat juga berperan sebagai astrigent alami yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Sehingga, jika menggunakan masker tomat sekaligus memberikan nutrisi dalam kulit sehingga tanpak cerah dan bersinar.

Mencegah Timbulnya Jerawat
Tomat juga baik bagi anda yang miliki tipe kulit yang mudah berjerawat. Hal tersebut karena tomat memiliki kandungan vitamin yang cukup beragam, salah satunya adalah Vitamin C yang mampu mencegah jerawat tumbuh lagi.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah tomat bukan sebagai penghilang jerawat. Beda kasusnya jika jerawat sudah muncul kemudian anda ingin menghilangkannya menggunakan tomat. Ya, bisa saja tetapi akan membutuhkan waktu yang lama. Karena peran tomat disini yakni Mencegah Timbulnya Jerawat.

SunBlock Alami
Siapa sangka tomat bisa berperan sebagai Sun Block Alami. Yang artinya tomat dapat menghalau Sinar UV yang dipancarkan matahari pada siang hari. Hal tersbeut karena kandungan tomat yang berfungsi sebagai lycopene sehingga mampu mengahalu sinar UV dengan sangat baik. Jadi, bagi anda yang sering pergi ke pantai jangan khawatir jika sudah mengkonsumsi tomat secara rutin.

Mencegah Penuaan Dini
Siapa yang ingin memliki wajah tetap muda di usia tua ? mungkin semua orang mendambakannya. Memiliki kulit wajah yang cerah serta kencang pada saat hari tua mungkin mustahil untuk didapatkan jika pola hidup anda tidak sehat. Misalnya seperti jarang mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan serta berolahraga.

Maka dari itu, bisa dimulai dari sekarang untuk rutin mengkonsumsi Tomat baik utuk di Jus atau di Makan Mentah atau bisa digunakan sebagai masker agar kulit wajah anda tetap awet muda.

Demikian ulasan mengenai Manfaat Tomat Untuk Kecantikan Wajah, sebenarnya masih banyak manfaat lainnya seperti mengecilkan pori – pori, membantu pelepasan sel kulit mati, mengobati luka bakar dan masih banyak lainnya.

Posting Komentar untuk "Manfat Tomat Untuk Kecantikan Wajah"