-->

Ramuan Herbal Untuk Osteoporosis

Herbal untuk Osteoporosis - Salah satu gangguan penyakit yang dialami para manula adalah Osteoporosis. Secara umum osteoporosis adalah pengeroposan tulang yang disebabkan berkurangnya massa pembentuk tulang. Penyakit ini biasanya terjadi pada orang yang berusia diatas 70 tahun dan lebih wanita beresiko 2 kali lebih banyak mengalami osteoporosis (Wikipedia).
Ramuan herbal untuk osteoporosis
Ilustrasi osteoporosis (via medifee.com)
Pencegahan terhadap osteoroposis disebut lebih mudah daripada pengobatan/penyembuhan bagi yang sudah mengalaminya. Namun bukan berarti tidak ada harapan bagi penderita osteoporosis. Salah satunya ada sebuah kesaksian yang saya peroleh dari media sosial tentang ramuan herbal yang dapat menghilangkan rasa sakit yang dirasakan penderita osteoporosis. Berikut infonya :

Saat aku membawa mami yang ketika itu beliau berumur 82 tahun, ikut denganku ke Bandung. Dua2 hari kemudian, kulihat mami jalannya agak bungkuk. Ketika kutanya, mami masih bilang "ga apa2".. 

Karena kulihat semakin tidak wajar, seminggu kemudian kutanya lagi , mami baru mengatakan terasa sakit dipunggungnya. Lalu aku bawa mami ke Dokter internis tulang dan dirujuk untuk di scan di RS. Hasilnya ternyata ruas ke 5 tulang belakang ada yang 'melesak/amblas'. 

Ada 2 pilihan kata dokter : dioperasi (tapi dokter tidak menyarankan karena faktor usia) atau diinfus dan terapi untuk memperkuat jaringan tulang. Pilihan kedua ini yang diambil.

Seminggu 2 kali diinfus dan terapi, biayanya terasa mahal bagiku, terutama infusnya. Sebulan treatment ini, bukannya baikan tapi malah memburuk, sampai mami bilang: "ga mau lagi ditreatment", karena dia menyadari akan sangat memberatkan aku dan anak/istriku, sedangkan untuk recoverynya tidak ada kepastian..Wah stress berat aku merasakan ini..

Aku pun coba ganti dokter, hasilnya dikatakan memang sulit, karena sudah berumur dan Osteoporosis yang sudah agak akut, ditambah ada syaraf yang terkena, paling diberi vitamin dan obat penahan rasa nyeri.

Setelah 2 minggu, semakin parah, mamiku bilang terasa sakit juga di pahanya, sehingga tidak kuat untuk berjalan.. Semakin stress kurasakan... Hanyallah BERDOA yg dapat kulakukan.

Seminggu kemudian mami bilang, ingin mencoba tips kesehatan yang kebetulan dibacanya pada sisipan artikel kecil (hanya 4 baris) di salah 1 buku renungan, isinya tips kesehatan berkaitan dengan osteoporosis. Ternyata tipsnya sederhana saja.

Resep Herbal untuk Penderita Osteoporosis

Rebuslah 7 lembar daun salam dan 1 bh bawang bombay yang di-iris-iris dengan 2 gelas air.
Setelah air rebusan tinggal 1 gelas, angkat dan dinginkan.
Air rebusannya diminum setiap hari.. Ingat, daun salam dan irisan bawang bombainya tidak ikut diminum. 

Dan apa yg terjadi? 
Tiga hari setelah minum ramuan daun salam dan bawang bombay tersebut, mami sudah dapat berjalan lagi, seminggu kemudian berjalannya sudah cepat dan rasa sakitnya, baik dipaha maupun di punggung jadi hilang...

Sejak itu mami minum terus racikan tersebut, bahkan setiap pagi mami (sekarang 88 th) melakukan treatmill yang injakan kaki naik turun itu, rutin sampai sekarang... Sungguh LUAR BIASA.

Dan sejak itu, aku sendiri juga ikut meminumnya, dan kurang lebih sebulan kemudian, sakit "boyokku"(kalo bangun tidur sakit sekali) dan pergelangan kaki yang sering terasa sepeti terkilir dan kalau berjalan juga terasa 'berat' itu, semua hilang rasa sakitnya, bahkan sampai sekarang lari keliling komplex perumahan juga masih OK.

Meskipun ramuan tersebut seperti sepele, tapi dengan mengetahui manfaat dari Daun Salam maupun Bawang Bombay yang luar biasa bagi kesehatan, maka perpaduan keduanya ternyata mampu menghasilkan khasiat yang luar biasa bagi penderita osteoporosis.

Mudah-mudahan ramuan herbal ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami osteoporosis untuk hidup lebih sehat dengan cara yang sederhana dan mudah dilakukan. Semoga.


loading...

Labels: Kesehatan, Tulang

Thanks for reading Ramuan Herbal Untuk Osteoporosis. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Ramuan Herbal Untuk Osteoporosis"