-->

Nonton Streaming Video YouTube Hemat Kuota Data Dengan Aplikasi YouTube Go

YouTube Go - Nonton video streaming seperti YouTube memang mengasyikkan. Apalagi saat nonton video terbaru penyanyi kesayangan, bisa-bisa sampai lupa bahwa kuota paket data yang kita miliki sudah habis. Akibatnya, tanpa sadar pulsa ponsel kita pun ikut tersedot habis!

Nah, untuk mengakali agar kuota paket data tidak jebol saat nonton video YouTube, kamu bisa memanfaatkan aplikasi YouTube Go.
 
Nonton Streaming Video YouTube Hemat Kuota Data Dengan Aplikasi YouTube Go
YouTube Go bikin irit kuota nonton streaming video
YouTube Go adalah sebuah aplikasi streaming video yang terbilang "ramah data". Aplikasi ini ditujukan untuk nonton YouTube di daerah yang tidak memiliki kecepatan internet terlalu baik untuk menikmati video.

Pertama kali diluncurkan pada 2016, YouTube Go memang ditujukan untuk masyarakat India. Namun sekarang ini pengguna di Indonesia sudah bisa menikmatinya dan bisa mengunduh aplikasi YouTube Go di Play Store.

Seperti halnya aplikasi YouTube standar, YouTube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video. Bedanya, YouTube Go memiliki berbagai fitur untuk menghemat data internet.

Salah satu fiturnya, YouTube Go memiliki sebuah fitur preview video dalam bentuk slideshow (seperti file presentasi). Sehingga pengguna bisa mendapatkan gambaran seperti apa video yang akan ditontonnya.

Pengguna juga bisa mengunduh video dan menontonnya di kemudian hari. Fitur ini membuat pengguna hanya menggunakan data internet sekali saja.

Menariknya lagi, pengguna bisa melihat dan memilih ukuran video yang akan diunduhnya. Jika ingin menghemat data, unduh saja yang ukuran videonya paling kecil. Namun konsekuensinya, resolusi gambarnya lebih rendah pula.

Selain itu, sebelum mengunduh, pengguna bisa mengetahui berapa besar kapasitas penyimpanan yang masih tersedia di ponselnya.

Lalu masih ada fitur lain YouTube Go untuk mengirimkan video yang sudah diunduh ke ponsel lain dengan Bluetooth. Dengan cara ini, pengguna bisa berbagi tanpa harus menggunakan data internet untuk kedua kalinya.


Jadi buat kamu yang hobi nonton streaming video YouTube, jangan lupa download YouTube Go di Google Play Store supaya irit kuota data. Selamat menikmati video YouTube dengan kuota data yang hemat.

loading...

Labels: Internet, Tekno, YouTube

Thanks for reading Nonton Streaming Video YouTube Hemat Kuota Data Dengan Aplikasi YouTube Go. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Nonton Streaming Video YouTube Hemat Kuota Data Dengan Aplikasi YouTube Go"