-->

Cara Membuka Kaleng Makanan Dengan Sendok

Membuka kaleng makanan atau minuman memang ada alat khusus untuk itu. Karena kepraktisannya, biasanya makanan kaleng kita sediakan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Hal ini karena makanan kaleng bisa tahan lama.

Saat melakukan kegiatan luar ruang, seperti berkemah, makanan kaleng sering menjadi salah satu bahan makanan yang kita siapkan.

Masalahnya, kadang-kadang saat kita akan menggunakan, alat pembuka kaleng tidak kita temukan. Bisa jadi terselip di tempat lain dari yang biasanya.

Atau bisa jadi alat tersebut sudah tidak berfungsi karena lama tidak dipakai. Apalagi tidak semua makanan kaleng memiliki katup pembuka yang mudah digunakan.

Lalu apa solusinya untuk membuka makanan kaleng disaat alat pembukanya tidak ada?

Gunakan sendok makan. Ya, sendok makan ternyata dapat dimanfaatkan untuk membuka kaleng makanan seperti dilansir Goodhousekeeping.com. 
Cara menggunakan sendok untuk membuka kaleng makanan juga mudah kok.

Arsip Lain:


Tentu saja kamu harus menyiapkan sebuah sendok makan dan kaleng makanan yang akan dibuka.

Genggam sendok tepat di bagian lengkungnya, lalu gosokkan ujung sendok dengan ditekan kuat pada bagian terluar permukaan kaleng berkali-kali, hingga memberikan garis guratan. Teruskan hingga hingga lapisan kaleng sobek.

Selanjutnya teruskan tekan sendok di bagian kaleng yang sobek tadi secara melingkar hingga kaleng bisa dibuka.

Selengkapnya cara membuka kaleng makanan dengan sendok dapat disimak dari video tutorial ala Dave Hax berikut ini. Selamat mencoba.



loading...

Labels: Tekno, Tips

Thanks for reading Cara Membuka Kaleng Makanan Dengan Sendok. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Membuka Kaleng Makanan Dengan Sendok"