-->

Kena Flu Dan Pilek, Hajar Dengan Bawang Putih. Begini Caranya

Antara pilek dan flu memiliki gejala yang hampir sama. Yaitu bersin-bersin, hidung meler, dan sakit tenggorokan. Namun gejala flu biasanya lebih parah, hingga bisa menyebabkan demam yang disertai menggigil bagi penderitanya.
 
Sakit flu dan pilet sembuhkan dengan bawang putih
Bawang putih banyak manfaatnya, salah satunya untuk mengobati flu dan pilek.

Untuk mengatasinya, ada satu obat alami yang efektif mengobati flu dan pilek. Bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk mengobati flu dan pilek adalah bawang putih. Salah satu bumbu dapur yang yang mudah dijumpai ini memang dikenal memiliki banyak manfaat. Kandungan zat didalam bawang putih ternyata ampuh untuk melawan flu maupun pilek.

Seperti dilansir Hello Sehat, sebuah studi menunjukkan bahwa bawang putih yang mengandung senyawa allicin, terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan kuman.

Cara kerjanya, allicin akan merangsang beberapa jenis sel darah putih untuk menemukan dan melawan virus flu dan pilek dengan lebih cepat.

Arsip Lain:


Tak hanya allicin, bawang putih juga mengandung vitamin C. Dalam tubuh kita, vitamin C memang tidak dibutuhkan dalam jumlah banyak, namun berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh untuk membunuh patogen seperti virus, kuman, dan jamur yang bisa menjadi faktor timbulnya  penyakit.

Bagaimana caranya bawang putih bisa mengobati flu dan pilek?

Pertama-tama tentu saja kamu harus menyiapkan beberapa suing bawang putih. Hancurkan (keprak) bawang putih dengan menekan bagian atas permukaannya.

Cara lain, dengan cara mengiris bawang menjadi beberapa bagian kecil. Selanjutnya panaskan air kurang lebih 200 ml hingga mendidih, pindahkan ke cangkir atau gelas. Cara yang lebih praktis kamu juga bisa memanfaatkan dispenser air panas.

Tuang secukupnya air panas dalam cangkir. Kemudian masukkan bawang putih yang sudah dicacah tadi ke dalamnya. Tutup cangkir dengan tutupnya dan tunggu kurang lebih 10 menit. Segera minum air bawang putih tadi selagi masih hangat. Sebaiknya kamu juga segera tidur/istirahat untuk mempercepat penyembuhan.

Bawang putih memang terbukti memiliki potensi untuk mengobati serta mempercepat proses pemulihan tubuh dari flu atau pilek. Bahkan batuk pun efektif diatasi dengan bawang putih lo.

Namun, sebaiknya kamu jangan hanya mengandalkan bawang putih sebagai satu-satunya cara untuk pengobatan flu dan pilek. Jika gejala penyakit yang kamu rasakan tidak kunjung reda, jangan segan segera ke dokter ya.
loading...

Labels: Bawang Putih, Kesehatan

Thanks for reading Kena Flu Dan Pilek, Hajar Dengan Bawang Putih. Begini Caranya. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Kena Flu Dan Pilek, Hajar Dengan Bawang Putih. Begini Caranya"