4 Contoh Bisnis Online Untuk Pemula dengan Raihan Jempolan

Bisnis online untuk pemula sebenarnya ada banyak pilihan. Untuk pemula sebaiknya memilih bisnis  yang tidak perlu modal yang besar untuk menghindari kerugian yang besar pula. 
4 contoh bisnis online untuk pemula
Ilustrasi bisnis online 

Namun tetap saja pemula harus mempersiapkan usahanya dengan matang sehingga dapat berjalan sukses. Ini dia beberapa contoh bisnis online yang dapat dilakukan oleh pebisnis pemula:

1. Bisnis Pakaian Online

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan manusia. Wanita khususnya lebih sering membeli pakaian. Jenis pakaian yang dijual sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu apakah ada sumbernya dan diminati oleh pembeli. 

Saat ini pakaian muslim, jaket, pakaian olahraga untuk laki-laki merupakan beberapa jenis pakaian yang banyak dicari. Ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu tempat membeli pakaian grosir, atau butik yang bisa diajak bekerja sama.

2. Bisnis dengan Sistem Dropship

Bisnis dengan sistem dropship bisa jadi pilihan bagi yang tidak ingin menggunakan modal banyak. Melalui sistem dropship maka kita hanya bertugas melayani pesanan barang, mengambil barang dari pemilik produk, lalu mengirimkannya pada pembeli. Sistem ini tidak perlu membeli barang terlebih dahulu, namun jika ada pesanan baru kita mengambil barangnya.

Namun ada pemilik produk yang langsung akan mengirimkan barangnya pada pembeli, sehingga kita hanya bertugas mengiklankan dan melaporkan pesanan. Modal yang dipakai tergolong sangat sedikit, namun jika ingin berkembang ke yang lebih besar sistem ini kurang menjamin karena kita tidak memiliki produk.

3. Bisnis Makanan Online

Bisnis makanan online bisa jadi pilihan karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Karena bisnis online sehingga pembeli bisa berasal dari jarak yang jauh maka ketahanan produk makanan harus dipikirkan. 

Pilih jenis makanan yang memang berkualitas, enak, dengan kemasan terjaga sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pembeli. Jika kita berasal dari daerah yang memiliki makanan khas yang disukai, maka bisa menjadi pilihan produk yang dijual.

4. Bisnis Desain Online

Bisnis desain online merupakan pilihan usaha yang membutuhkan keahlian. Jadi jika memiliki keahlian desain grafis maka bisa menggunakannya untuk jenis bisnis yang satu ini. 

Kita bisa menjual desain untuk perusahaan atau pribadi yang membutuhkan. Kita juga bisa menggunakan desain untuk dipasang di berbagai produk seperti kaos, mug, dan sejenisnya. 

Saat ini ada beberapa jasa pembuatan produk dengan desain yang kita miliki sendiri. Bisnis desain ini cocok sebagai bisnis online untuk pemula.
loading...

Labels: Bisnis Online

Thanks for reading 4 Contoh Bisnis Online Untuk Pemula dengan Raihan Jempolan. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "4 Contoh Bisnis Online Untuk Pemula dengan Raihan Jempolan"