Cara Memblokir No HP Atau Telepon Yang Tidak Kita Inginkan (1)

Cara praktis blokir no HP yang tidak kita inginkan.
Cara memblokir no HP atau telepon yang tidak kita inginkan - Betapa terganggunya kalau tiap saat kita menerima telepon atau SMS dari orang yang tidak Anda kenal atau dari orang tak Anda sukai. Biasanya telepon teror, iklan atau sejenisnya. Ada beberapa jenis HP yang sudah dilengkapi fasilitas blokir. Namun, banyak pula jenis HP yang tak memiliki fasilitas blokir. Lantas, bagaimana cara memblokirnya?

Ada dua cara memblokir nomor HP, yaitu :

1.Menggunakan software

a. Menggunakan Aplikasi

Bisa Anda cari di Google dan Anda download kemudian Anda install di HP Anda. Secara teori hal ini mudah Anda lakukan.Prakteknya sulit. Sebab, tiap merk HP dan tiap tipe HP, memerlukan software yang bersifat khusus. Kadang ada yang merek dan tipenya cocok dengan HP Anda, tetapi tidak bisa diinstall. Atau, bisa diinstal tapi tidak bisa digunakan. Jadi, berjam-jam Anda mencari di Google, namun seringkali hasilnya mengecewakan.

b. Menghubungi counter HP

Cara lain untuk mendapatkan software yaitu meminta bantuan counter HP di kota Anda. Cuma, bisa jadi counter tersebut tidak memiliki software yang cocok dengan HP Anda.

2. Secara manual 

Cara termudah yaitu secara darurat manual.

a.Cari nomor HP yang akan Anda blokir

b.Simpan

c.Edit namanya atau beri nama BLOKIR 1

d.Simpan

e.Tiap kali ada telepon, akan muncul nama BLOKIR 1. Nah, jangan diangkat, jangan dijawab,putus atau matikan sementara HP Anda.

f.Lakukan a s/d e untuk nomor-nomor HP lainnya.

Sementara lakukan itu sambil mencari software yang cocok untuk HP Anda

Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Memblokir No HP Atau Telepon Yang Tidak Kita Inginkan (1)"