-->

Mengenal Rekber (Rekening Bersama) Serta Cara Kerjanya

rekber rekening bersama
Ilustrasi rekening bersama


Akhir-akhir ini banyak sekali buyer yang merasa dirugikan karena adanya penipuan jual beli online yang tidak bertanggung jawab di internet.

Jika membicarakan mengenai penipuan online tentunya sudah menjadi hal biasa dan bukan lagi fenomena yang menarik untuk kita dengarkan. Namanya saja dunia internet dimana semua orang bisa melakukan apa saja. Salah satunya yaitu jual beli online.

Tidak heran kalau internet menjadi pasar bisnis yang luas, disana tempat berkumpulnya orang-orang yang mencari informasi dan berlangsungnya jual beli online.

Kebutuhan keamanan selalu penting untuk ditekankan bagi setiap buyer di internet, maka hadirlah salah satu jasa perantara keuangan yang menjembatani antara penjual dan juga pembeli di internet,

Rekber adalah rekening bersama adalah phak ketiga yang memberikan kenyamanan dan kemanaan dalam bertransaksi online. Penggunaan rekber ini dirasa cukup memberikan keuntungan sendiri dari pihak buyer.

Keuntungan pertama tentu saja keamanan uang di internet dan produk sampai di tangan buyer, sedangkan keuntungan yang didapatkan dari pihak Seller sendiri adalah reputasinya yang baik dimata Buyer. 

Jasa Rekber sendiri sekarang di Indonesia mudah sekali untuk ditemukan, terlebih kalau anda mengetikkan di Google akan muncul sederetan jasa rekber yang siap untuk anda gunakan. Tetapi perlu di ingat kembali bahwa tidak semua jasa rekber itu benar-benar bisa dipercaya dengan baik.

Kredibilitas mereka juga banyak diragukan terlebih untuk orang-orang yang pernah menjadi korban penipuan dari jasa Rekber.

Maka untuk itu anda juga harus hati-hati dalam memilih jasa rekber yang benar-benar bisa dipercaya dengan baik. Jasa Rekber di internet ini bisa dibuka oleh semua orang, baik itu perorangan ataupun juga perusahaan resmi. 


Kelebihan dan Kekurangan Rekber


Untuk kelebihan jasa rekber perorangan yang pertama biaya Feenya jauh lebih murah dan juga transaksi jauh lebih cepat karena tidak terlalu banyak melayani customer.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri terletak dari potensi penipuan atau uang tidak sampai ke Seller. Hal ini perlu menjadi catatan penting bagi kita ketika memilih jasa rekber perorangan.


Arsip Lain:

Untuk kelebihan dari jasa rekber perusahaan sendiri tertetak dari keamanan ketika melakukan transaksi dan sudah dikenal oleh orang-orang di internet, kekurangan dari jasa rekber ini biasanya lamanya proses konfirmasi dan juga besarnya biaya fee yang harus dibebankan kepada pihak Buyer.


Cara kerja dari Jasa Rekber


Untuk mengenai cara kerjanya hampir semua jasa rekber mempunyai prosedur yang sama, akan tetapi adapula yang cukup berbeda.

Yang paling umum cara kerja dari rekber sendiri adalah menerima uang atau dana dari buyer terlebih dahulu sesuai dengan harga kesepatakan dari buyer dan seller dan plus tambahan uang fee atau administrasi yang ditentukan dari pihak Rekber.

Setelah uang masuk ke rekening Jasa Rekber. Selanjutnya Pihak Seller harus mengirimkan terlebih dahulu produk Fisik ke Buyer dengan menyeratakan bukti resi pengiriman.

Jika produk dalam bentuk Digital maka harus dikirimkan terlebih dahulu ke pihak Jasa Rekber. Kemudian jika proses ini sudah selesai, Pihak Rekber akan mengirimkan produk ke Buyer terlebih dahulu dan kemudian membayarkan uang ke Seller. 

Proses ini cukup memakan waktu yang lama terlebih jika pihak rebker jarang online di waktu-waktu tertentu. 

Nah itulah sedikit pengertian rekber dan juga cara kerja dari rekber sendiri, semoga bermanfaat.




Labels: Bisnis, Bisnis Online

Thanks for reading Mengenal Rekber (Rekening Bersama) Serta Cara Kerjanya. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Mengenal Rekber (Rekening Bersama) Serta Cara Kerjanya"