Resep Kimchi Nabe Yang Spesial

Kimchi Nabe adalah hidangan hot pot yang populer di musim dingin di Jepang. Ini adalah Kimchi di Nabe seperti hidangan hot pot Korea, Kimch Jjigae. Kimchi Nabe telah populer di Jepang sejak lama, dan berkembang sebagai Kimch Jjigae versi mereka sendiri. Masakan ini agak pedas, tapi tentu saja suhu panas, menjadikannya makan malam keluarga yang luar biasa di malam musim dingin.

Nabe adalah hidangan hot pot (disebut Nabemono atau hanya Nabe) di mana ikan atau jenis daging dan sayuran lainnya dimasak dalam kaldu ikan tanpa bumbu dan dicelupkan ke dalam saus Ponzu yang tajam, atau dimasak dalam kaldu berbumbu tanpa saus. 

Nabe dimasak dalam pot keramik yang disebut Donabe, tepat di meja makan menggunakan kompor gas portabel, dan kami memakannya sambil memasak. Kimchi Nabe dibumbui dengan Kimchi yang sudah dikemas dengan rasa yang rumit, tetapi kamu juga bisa menambahkan beberapa pasta Miso dan Sake untuk memperdalam rasa. 

Dashi, apapun jenisnya, bukan hanya air panas sebagai bahan dasar sup yang bisa memberi lebih banyak Umami (rasa gurih), jadi ada beberapa lapisan rasa bahkan sebelum menambahkan sayuran dan daging.


Memasak Kimchi Nabe ini sangat mudah. Potong semuanya, dan bawa ke meja. Anda dapat menggunakan kompor gas portabel dan panci atau panci panas listrik yang nyaman jika Anda memilikinya. Masak daging dan sayuran dalam sup saat Anda pergi. 

Di akhir makan, beberapa orang mungkin mengatakan bahwa itu adalah bagian yang terbaik, nasi atau mie (seperti Udon atau mie telur) atau bahkan Mochi (!) dapat ditambahkan ke Nabe. Mereka akan menyerap sup yang luar biasa dan menjadi hidangan lezatnya sendiri. Jadi jangan pernah membuang sup setelah Nabe!

Gunakan segala jenis sayuran dan daging yang Anda suka. Jika Anda tidak dapat menemukan Nira (kucai Cina), gunakan bayam. Sayuran akar seperti wortel, lobak Daikon, dan Gobo (akar burdock) bekerja sangat baik di Nabe ini. Gunakan irisan daging sapi atau potongan ayam sebagai pengganti daging babi jika Anda mau. Nikmati Nabe lezat yang hangat ini bersama keluarga Anda di musim dingin ini!


Bahan Membuat Kimchi Nabe

-1/4-1/3 Kubis nappa

-2-3 bawang putih panjang

-1 ikat nira (kucai cina)

-1 ikat jamur shimeji

-1 ikat jamur Enoki

-1 bungkus Tahu, sedang keras

-1 pon (460 g) daging babi, diiris sangat tipis

-3 sdm minyak wijen

-2 cangkir Kimchi, tiriskan, simpan cairannya jika ada

-6 cangkir (1500 ml) Dashi

-1/4 cangkir pasta miso

-3 sdm Sake

-garam secukupnya


Cara Membuat Kimci Nabe

Potong kubis Nappa menjadi potongan-potongan ukuran gigitan. Iris bawang putih panjang secara diagonal. Potong Nira menjadi potongan-potongan panjang 2". Pisahkan jamur menjadi tandan kecil dengan tangan. Potong Tahu menjadi 8-10 bagian. Potong daging babi iris tipis menjadi potongan kecil jika terlalu besar.

Dalam panci besar, panaskan minyak wijen dengan api sedang. Tambahkan Kimchi dan masak selama beberapa menit. Tambahkan cairan Dashi dan Kimchi. Saat sup mulai mendidih, tambahkan pasta Miso, Sake, dan garam secukupnya.

Kemudian tambahkan semua sayuran kecuali Nira. Masak tertutup sampai sayuran empuk. Tambahkan irisan daging babi, dan terakhir Nira.

Nah, itulah resep Kimchi Nabe spesial yang bisa kamu coba.


Posting Komentar untuk "Resep Kimchi Nabe Yang Spesial"