-->

Beasiswa Aktuaria AIA Future Actuaries

Beasiswa AIA Future Actuaries - Aktuaris adalah seorang ahli yang dapat mengaplikasikan ilmu keuangan dan teori statistik untuk menyelesaikan persoalan – persoalan bisnis aktual atau dalam pengertian umum, Aktuaris adalah seseorang yang ahli dibidang matematika yang berhubungan dengan asuransi.
Beasiswa aktuaria dari AIA Future Actuaries

Aktuaris memainkan peran penting dalam memastikan kesehatan dan solvabilitas bisnis asuransi melalui pengembangan produk serta analisa keuangan. Dalam industry asuransi saat ini terdapat kekurangan tenaga aktuaris dalam menjalankan peran tersebut, yaitu tercatat hanya ada sekitar 330 aktuaris. Jumlah itu jauh dari kebutuhan industri asuransi yaitu sekitar 1.800 aktuaris.

Melihat kebutuhan tenaga aktuaris tersebut, PT AIA FINANCIAL (AIA) melalui AIA Future Actuaries Program menjalin kemitraan beasiswa aktuaria dengan 5 perguruan tinggi, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Dalam kemitraannya, AIA akan memberikan dukungan berupa beasiswa aktuaria kepada mahasiswa/i terpilih Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dari lima universitas ternama tersebut. Bersama dengan Dewan Fakultas dari masing-masing universitas, perwakilan Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI), dan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), AIA akan menyeleksi para kandidat terbaik.

Info lebih detail dan terbaru tentang persyaratan beasiswa  AIA Future Actuaries ini dapat dilihat DI SINI.
loading...

Labels: Beasiswa, Pendidikan

Thanks for reading Beasiswa Aktuaria AIA Future Actuaries . Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Beasiswa Aktuaria AIA Future Actuaries "