-->

Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Rambut

JAHE dikenal sebagai rempah yang sudah familiar bagi setiap orang Indonesia. Jahe umumnya digunakan sebagai bumbu dapur atau minuman hangat. Tambahan jahe pada masakan memberi cita rasa tersendiri dan mampu melezatkan makanan.

Khasiat jahe untuk rambut.

Tapi sebenarnya masih banyak khasiat lain jahe yang jarang diketahui.  Rempah hangat ini juga merupakan tanaman herbal yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Sudah lama diketahui jahe bermanfaat sebagai obat tradisional untuk flu.

Jahe ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan tubuh lo. Salah satunya bisa mengatasi berbagai permasalahan rambut, seperti merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini berkaitan dengan kandungan jahe yang memiliki efek terapeutik dan prefentif yang juga sering digunakan dalam produk perawatan rambut. Dengan mengoleskan jahe di kulit, bisa membantu mengatasi beberapa masalah kulit dan rambut.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut manfaat jahe untuk perawatan rambut.

Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat 


Kandungan asam lemak pada jahe bisa membantu memperbaiki sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Coba saja membuat masker sendiri dengan jahe ini. Caranya, potong tipis jahe kemudian jemur sampai kering dibawah terik matahari. Setelah benar-benar kering, haluskan dengan blender, lalu campurkan yogurt.

Oleskan pada kulit kepala, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Mengatasi ketombe 


Tidak hanya menstimulasi pertumbuhan rambut, jahe juga mengatasi ketombe. Cara menggunakannya, campurkan 3 sendok bubuk jahe dengan dua sendok yogurt, satu sendok minyak zaitun dan sebutir telur, lalu oleskan ke kulit kepala. Campur semua bahan dan oleskan masker ini ke kulit kepala.

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkan ketombe.

Mencegah Kulit Kepala Berminyak 


Minyak berlebih bisa membuat rambut lepek. Jahe membantu mencegah rambut agar tidak rusak dan juga merawat kulit kepala yang berminyak.

Haluskan jahe sampai keluar sarinya, tambahkan perasan lemon lalu balurkan campuran ini ke kulit kepala. Tunggu selama 1 jam dan bersihkan dengan air dingin.

Jika rutin dilakukan setiap hari, ramuan ini dapat membantu mencegah produksi sebum berlebihan pada kulit kepala.

Demikian khasiat jahe untuk perawatan rambut Anda. Selamat mencoba.
loading...

Labels: Kesehatan

Thanks for reading Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Rambut. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Rambut"