-->

Manfaat Ampas Kopi Untuk Perawatan Wajah

Manfaat Ampas Kopi - Kamu pecinta kopi, kalau ya, jangan buang ampasnya. Pasalnya ampas kopi punya banyak manfaat untuk perawatan dan kecantikan wajah. Sayang kalau  ampas kopi selalu dibuang, padahal bisa dijadikan masker yang berkhasiat mengencangkan wajah sampai mengikis sel kulit mati.
Manfaat ampas kopi untuk perawatan wajah.
Ilustrasi

Berikut manfaat ampas kopi bagi perawatan wajah, seperti dilansir laman Okezone.com :

Mencerahkan wajah

Kalau kamu punya masalah dengan kulit kusam, cobalah cerahkan dengan menggunakan ampas kopi dan campuran minyak zaitun. Terapkan merata di wajah sebagai masker dan diamkan 10-15 menit, setelah itu bersihkan. Jika rutin dilakukan, hasilnya akan segera cepat terlihat.

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati yang menumpuk di wajah dapat membuat kulit terlihat kasar dan kusam. Untuk mengatasi hal itu, gunakan ampas kopi yang sudah dicampur susu putih atau telur segar. Gosok secara merata di area wajah dan diamkan 10-15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Dikutip dari Healthactive, selain untuk wajah, campuran susu, kopi dan telur ini dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati di siku dan lutut lo.

Mengencangkan wajah

Ingin kulit wajah lebih kencang? Gunakan ampas kopi sebagai masker. Caranya, campur ampas kopi dengan putih telur. Lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit hingga kering. Selanjutnya bilas dengan air bersih. Terapkan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Hasilnya, ramuan telur dan ampas kopi ini tak hanya membuat wajah lebih kencang, tapi juga mengurangi kerutan dan tampak lebih muda. Keren kan?

Lulur Tubuh

Ampas kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai lulur tubuh yang bisa menghaluskan, membuat kulit menjadi cerah dan terlihat lebih putih.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah ampas kopi, olive oil/minyak zatiun dan tepung bengkuang. Campur ketiga bahan tersebut hingga merata, dan siap digunakan sebagai luluran.

Usapkan lulur ampas kopi pada seluruh tubuh, sambil sesekali digosok perlahan. Diamkan selama kurang lebih 1jam agar minyak yang terkandung pada kopi menyerap ke seluruh tubuh. Setelah itu bilas dengan air bersih yang telah dicampur sedikit garam.

Demikian beberapa manfaat ampas kopi untuk perawatan tubuh dan kecantikan, semoga bermanfaat.
loading...

Labels: Kesehatan, Kopi

Thanks for reading Manfaat Ampas Kopi Untuk Perawatan Wajah. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Manfaat Ampas Kopi Untuk Perawatan Wajah"