-->

8 Cara Efektif Menunda Payudara Kendur

8 Cara Sehat Menunda Payudara Kendur - Tak dapat dipungkiri, payudara akan kendur seiring pertambahan usia. Bahkan menurut studi, payudara adalah bagian tubuh wanita yang paling cepat mengalami proses penuaan.
cara menunda payudara kendur.
Agar payudara  tidak cepat kendur ada cara yang bisa dilakukan.
Berbeda dengan kepercayaan publik, menurut studi yang dipublikasikan oleh jurnal Genome Biology, disebutkan bahwa bagian tubuh wanita yang paling cepat mengalami penuaan bukanlah wajah, melainkan payudara.

Studi itu menemukan, jaringan tissue di payudara merupakan bagian yang paling sensitif sehingga sangat peka terhadap proses penuaan.

Selain itu, studi juga mengungkapkan bahwa area payudara wanita sering terekspos dengan perubahan ukuran karena mengikuti berat badan sehingga mudah mengendur dan menua.

Payudara sejatinya tidak punya otot. Payudara ini terdiri dari lemak, kelenjar susu dan jaringan konektif. Semuanya itu terbungkus dalam kulit.

Di usia 30-an, ditambah dengan menyusui bayi, kulit payudara berkurang elastisitasnya. Normal jika payudara kelihatan turun.

Tapi, jangan khawatir, ada cara untuk menundanya. Ada sejumlah cara efektif yang bisa menunda proses penuaan payudara ini seperti dilansir Kompas berikut :

1. Berhenti merokok

Selain merusak bagian tubuh yang lain, studi pun membuktikan merokok mengurangi jumlah kolagen di kulit. Padahal kolagen ini yang membuat kulit terlihat muda dan kenyal. Jangan biarkan rokok membuat kulit, apalagi kulit payudara jadi kendur dan berkeriput.

Bahkan payudara Anda tidak bisa lepas dari kerusakan yang rokok lakukan, karena "Setiap jumlah rokok melemahkan usia kulit dengan mengurangi suplai darah ke permukaan kulit, " kata Michael Edwards, MD, seorang ahli bedah payudara dan presiden dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

Arsip Lain:


2. Berhenti tanning

Berjemur di bawah sinar matahari tanpa tabir surya jelas berbahaya karena berisiko kanker kulit. Kulit pun jadi menipis. Kulit menipis ini membuat payudara kendur makin terlihat jelas.

Membiarkan wajah Anda terekspor sinar UV tanpa tabir surya dapat menyebabkan keriput dini, dan memiliki efek yang sama pada payudara dengan merusak kolagen, " kata Edwards.

3. Pakai bra yang pas

Memang tak ada bra yang menjamin bakal mencegah payudara jadi kendur. Tetapi bra yang menyangga payudara dengan benar dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh kegiatan seperti olahraga.

"Semakin sering payudara terpental, misalnya saat berlari, semakin stres kulit dan kolagen payudara, " ujar Edwards. Sebaiknya gunakan bra khusus olahraga saat Anda beraktivitas fisik, misalnya saat berlatih di tempat fitnes.

4. Kebiasaan membungkuk

Postur tubuh bungkuk itu membuat payudara jadi berat. Oleh karena itu berdirilah dengan tegak karena berdiri tegak membuat payudara terlihat lebih indah.

5. Berhenti diet yoyo

Diet yoyo ini berarti naik dan turun berat badan. Hal seperti ini sejatinya tak baik untuk elastisitas kulit.

Setiap kali berat badan Anda naik lalu turun lagi dengan cepat, jaringan payudara menjadi lebih kendur, kata Michael Edwards. Karena itu diet yoyo sebaiknya dihindari.

6. Melatih dada

Payudara memang terdiri dari lemak. Tetapi di baliknya ada otot dada. Melatih otot dada secara teratur menguatkan otot tersebut dan membantu mengurangi penampilan kendur payudara.

7. Memanfaatkan lidah buaya

Oleskan pelembab mengandung lidah buaya di payudara . Lidah buaya ini mengandung nutrisi yang mengencangkan kulit.

8. Minum air

Kulit sebagian besar terdiri dari air. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, minumlah air yang cukup.

Memahami bahwa payudara adalah bagian tubuh wanita yang paling cepat mengalami penuaan, maka mulailah untuk lebih memperhatikan kecantikan payudara dengan menerapkan cara-cara tersebut tadi sebagai tindakan pencegahan penuaan dini pada bagian tersebut.


loading...

Labels: Kesehatan

Thanks for reading 8 Cara Efektif Menunda Payudara Kendur. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "8 Cara Efektif Menunda Payudara Kendur"