Doa Agar Segera Mendapatkan Momongan yang Ada Dalam Al-Quran

Doa Agar Segera Mendapatkan Momongan yang Ada Dalam Al-Quran

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan doa agar segera mendapatkan momongan. Beberapa doa ini bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, kemungkinan bisa diberi momongan menjadi lebih besar.

Kami juga telah menyiapkan doa untuk orang yang belum punya anak. Karena banyak sekali orang tua yang telah lama menikah tetapi tak kunjung dikaruniai anak. Padahal mereka telah berusaha sebaik mungkin untuk bisa memiliki keturunan.

Perlu diingat, jika kamu tak kunjung diberi keturunan, cobalah menerapkan amalan agar segera mendapat momongan. Banyak sekali amalan yang perlu dilakukan. Terutama adalah amalan doa.

Doa yang seperti apa sih? Mari simak beberapa doa yang bisa kamu amalkan setiap hari.

Doa Agar Segera Mendapatkan Momongan

Dikutip dari berbagai sumber (18/11/2021), kami memaparkan lebih dari 3 doa meminta keturunan dari al-quran. Kami memilih al-quran sebagai rujukan agar lebih dapat dipertanggungjawabkan.

Surat Al-quran Agar Cepat Hamil

2. Surat Hud Ayat 3

Ayat ini mengajarkan kepada kita untuk selalu mengingat Allah dan bertaubat kepada-Nya. Ayat tersebut juga bisa menjadi doa yang dapat diamalkan.

وَّاَنِ اسۡتَغۡفِرُوۡا رَبَّكُمۡ ثُمَّ تُوۡبُوۡۤا اِلَيۡهِ يُمَتِّعۡكُمۡ مَّتَاعًا حَسَنًا اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى وَ يُؤۡتِ كُلَّ ذِىۡ فَضۡلٍ فَضۡلَهٗ ‌ؕ وَاِنۡ تَوَلَّوۡا فَاِنِّىۡۤ اَخَافُ عَلَيۡكُمۡ عَذَابَ يَوۡمٍ كَبِيۡرٍ

Latin: "Wa anis taghfiruu Rabbakum summa tuubuuu ilaihi yumatti'kum mataa'an hasanan ilaaa ajalim musammanw wa yu'ti kulla zii fadlin fadlahuu wa in tawallaw fa inniii akhaafu 'alaikum 'azaaba Yawmin Kabiir"

Artinya: "Dan hendaklah kamu memohon ampunan kepada Tuhanmu dan bertobat kepada-Nya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai waktu yang telah ditentukan. Dan Dia akan memberikan karunia-Nya kepada setiap orang yang berbuat baik. Dan jika kamu berpaling, maka sungguh, aku takut kamu akan ditimpa azab pada hari yang besar (Kiamat)," (QS. Hud Ayat 3).

3. Surat Ali 'Imran Ayat 38

Surat Ali Imran ayat 38 juga mengisahkan Nabi Zakaria yang tak kunjung diberi keturunan. Kamu bisa mengamalkan doa berikut ini.

رَبِّ هَبۡ لِىۡ مِنۡ لَّدُنۡكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً‌ ‌ ۚ اِنَّكَ سَمِيۡعُ الدُّعَآءِ

Latin: "Rabbi hab lii mil ladunka zurriyyatan taiyibatan innaka samii'ud du'aaa"

Artinya: "Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa," (QS. Ali 'Imran Ayat 38).

4. Surat Al-Anbiya Ayat 89

Doa Nabi agar diberi keturunan berikut ini diambil dari kisah Nabi Zakaria. Untuk bunyi dari doa tersebut yakni sebagai berikut.

رَبِّ لَا تَذَرۡنِىۡ فَرۡدًا وَّاَنۡتَ خَيۡرُ الۡوٰرِثِيۡنَ

Latin: "Rabbi laa tazarnii fardanw wa Anta khairul waarisiin"

Artinya: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik," (QS. Al-Anbiya Ayat 89).

5. Dzikir Dengan Ayat Al-Quran Surat As-Shaffat ayat 100

Selain doa di atas, kamu juga bisa berdzikir dengan ayat Al-Quran. Silahkan amalkan setiap setelah sholat minimal sebanyak 100x dalam sehari.

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Latin: Rabbi hab li minas-saalihin.

Artinya : “Ya Tuhanku (Allah), anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. As-Shaffat ayat 100).

Amalan Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Sebenarnya di dalam hadits maupun al-quran sudah dijelaskan mengenai kisah-kisah Nabi atau orang pendahulu yang mengalami sulitnya mendapatkan keturunan. Dari kisah mereka, hendaknya kita bisa meniru apa yang dilakukannya.

Ikhtiar agar cepat hamil bisa kamu lakukan dengan cara-cara islami. Misalnya saja selalu menjaga kesehatan tubuh, kemudian menjaga sholat lima waktu, meningkatkan dzikir dan sholawat. Berikut kami paparkan beberapa amalan yang bisa kamu jalankan setiap harinya.

1. Membaca sholawat
Pernah mendengar kalau orang membaca sholawat agar cepat hamil? Sebenarnya sholawat adalah pembuka atau gerbang dari Doa yang kita panjatkan. Dengan bersholawat dan membaca doa di atas, maka bisa memudahkan kita mendapatkan keturunan.

2. Perbanyak istighfar
Penyebab susahnya mendapatkan anak bisa jadi karena dosa-dosa kita yang menumpuk. Alangkah baiknya kita beristighfar setiap hari. Minimal 33 kali setelah sholat wajib.

3. Membaca surat al fatihah
Surat al fatihah merupakan surat istimewa. Bahkan banyak guru-guru yang mengajarkan untuk mengamalkan surat ini ketika kita ditimpa musibah. Kamu juga bisa mengamalkan surat tersebut ketika belum dikaruniai buah hati.

4. Menjaga kesehatan tubuh
Kadang, banyak sekali orang yang abai masalah kesehatan. Padahal, salah satu kunci bisa hamil adalah tubuh yang kuat dan sehat. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk rajin menjaga kesehatanmu.

5. Mengonsumsi makanan yang sehat
Soal makanan juga jangan asal, pastikan apa yang masuk ke tubuh merupakan makanan sehat. Ingat loh ya, sehat bukan berarti harus mahal.

Dengan menjalani amalan ini, kita bisa menjadi pribadi yang baik dan sehat. Sehingga Allah tidak akan sungkan untuk memberikan keturunan kepada kita. Jadi, pantaskan diri terlebih dahulu sebelum meminta yang lebih kepada Allah.

Penutup

Demikian doa agar segera mendapatkan momongan beserta amalan yang mungkin bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan doa tersebut dan amalan yang telah dilakukan, bisa mendatangkan kehamilan. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu jika artikel kali ini bermanfaat ya.

Halaman Selanjutnya :




Posting Komentar untuk "Doa Agar Segera Mendapatkan Momongan yang Ada Dalam Al-Quran "