Mau Diet, Yuk Kenalin Jenis Diet Yang Sesuai Buat Kamu

Jenis diet yang sesuai buat kamu
Mau Diet, Yuk Kenalin Jenis Diet Yang Sesuai Buat Kamu - Diet yang tepat tentunya tidak hanya menurunkan berat badan, tetapi juga bisa dijadikan pola makan sehari-hari yang nyaman untuk diikuti. Banyaknya masyarakat yang mengikuti diet ini juga menyebabkan lahirnya berbagai jenis diet yang bisa dikenal luas. Beberapa jenis diet ini bahkan sangat populer, apalagi jika diet tersebut dijalankan oleh publik figur yang selalu menjadi pusat perhatian.

Apapun Jenis Diet Yang Sesuai Buat Kamu, dalam melakukan program diet jangan sampai dijalankan dengan sia-sia, dimana Anda bersusah payah namun tidak mendapatkan hasil yang diharapkan. untuk itu sangat penting untuk memahami tujuan dan jenis diet yang paling tepat sejak awal. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat mencapai tujuan diet Anda dengan tepat sasaran dan tentunya sesuai dengan target atau waktu yang telah Anda tetapkan.

Kenalin Jenis Diet Yang Sesuai Buat Kamu

Diet Raw Food


Makan makanan mentah atau tidak diproses adalah inti dari diet makanan mentah. Melalui diet ini, Anda menghindari segala jenis makanan yang telah dipasteurisasi atau juga diproduksi dengan segala jenis sintetis ataupun juga aditif.

Biasanya, seseorang akan memilih makanan organik dan minuman segar yang belum diproses. Manfaat lain dari diet ini adalah dapat membantu mencegah paparan zat karsinogenik, baik melalui pestisida maupun selama pengolahan makanan. Dengan demikian, dapat mencegah risiko kanker dan degenerasi akibat radikal bebas.

Ocd


Metode Diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier memang menarik perhatian penonton. Tak tanggung-tanggung peminatnya muncul dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari masyarakat biasa bahkan selebritis. Ditambah pengakuan banyak pihak tentang hasil yang maksimal dari metode ini. Tentunya Anda yang ingin menurunkan berat badan juga tertarik untuk mengetahui cara melakukan cara ini.

Metode diet yang ditawarkan master Deddy Corbuzier ini memang unik dan menerobos metode diet konvensional sebelumnya. Jika diet lainnya hanya berupa mengurangi porsi makan dan membatasi jenis makanan. Jadi diet OCD ini memungkinkan Anda untuk makan sebanyak yang Anda inginkan pada waktu-waktu tertentu.

Ada istilah menarik yang diterapkan dalam menjalankan metode diet OCD ini yaitu “Jendela Makan”. Jendela makan di sini dimaksudkan sebagai pengaturan waktu di mana Anda boleh makan apa saja dalam waktu yang ditentukan dan sisa waktu puasa tetapi Anda tetap diperbolehkan minum minuman non kalori seperti air mineral, teh tawar, kopi pahit, dan minuman yang tidak mengandung kalori. tidak mengandung gula atau kalori.

Diet Karbo


Anda tidak perlu sepenuhnya meninggalkan karbohidrat. Anda hanya menguranginya. Jika tidak dikonsumsi sama sekali, justru akan membuat metabolisme tubuh terganggu. Diet karbohidrat ini hanya akan mengurangi porsi karbohidrat sehingga Anda tidak berlebihan. Seperti mengurangi makan nasi putih, mie, atau sumber karbohidrat lain yang biasa Anda konsumsi.

Alternatif yang dapat menggantikan beras sebagai sumber karbohidrat kita adalah beras merah, olahan gandum (roti gandum, oatmeal, barley), kentang, singkong, umbi-umbian dan pisang. Saat menjalankan program diet ini, Anda memang harus berusaha keras untuk mengurangi karbohidrat yang banyak mengandung kandungan gula.

Namun, bukan berarti Anda bisa menambah porsi protein dan lemak. Pilih dengan baik makanan yang akan dikonsumsi saat mengikuti program diet ini untuk menghindari risiko lainnya. Pada dasarnya, menu yang tepat untuk diet ini sama dengan diet lainnya. Anda disarankan untuk tetap memperbanyak buah dan sayur. kombinasi yang seimbang tentu sangat berpengaruh untuk keberhasilan diet ini.

Selanjutnya ... Diet Mayo

Diet Mayo


Diet mayo dipercaya ampuh menurunkan berat badan dengan cepat tanpa merusak pola makan sehari-hari, dan tidak akan membuat pelakunya merasa tersiksa. Cara diet ini sudah diteliti agar keadaan kimiawi dalam tubuh menjadi lebih baik, sehingga tidak ada kemungkinan menjadi gemuk lagi, asalkan pada hari ke-14 makan dengan normal (tidak berlebihan).

Lakukan saja setahun sekali. Apa yang perlu diperhatikan jika kita lupa makan sesuatu yang menyimpang dari diet ini, misalnya ketika kita akan selesai (misalnya hari ke-12) maka diet ini harus diulang dari hari ke-1. Karena memang berat badan kita turun, tapi kemungkinan menjadi gemuk lagi akan terjadi dengan penyimpangan. Hal yang tabu diet mayo ini adalah garam atau asin dan syarat agar diet ini berhasil, anda harus minum air putih 8 gelas setiap hari, bukan air es minimal 2 L/hari.

Diet Vegan


Jenis diet ini dikenal tidak boleh mengonsumsi produk hewani apa pun, termasuk madu dan telur. Jenis diet ini adalah diet yang rendah lemak dan tinggi serat, sehingga bisa menurunkan berat badan. Dengan menjalankan pola makan vegan ini kita juga akan mendapatkan manfaat kesehatan lainnya yaitu mengurangi penyakit jantung, kanker dan alzheimer. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya konsumsi multivitamin dalam program diet untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Diet Vegetarian


Program diet vegetarian masih mirip dengan diet vegan tetapi diet vegetarian #SobatAshik ini diperbolehkan untuk mengkonsumsi telur, produk susu, dan madu. Berbeda dengan pola makan vegan yang ketat, itu tidak mengizinkan konsumsi produk hewani. Diet vegetarian dianggap efektif dalam membantu penurunan berat badan.

Selanjutnya ... Diet rendah Karbohidrat

Diet Rendah Karbohidrat


Jenis diet ini adalah mengurangi konsumsi karbohidrat. Pola diet ini membatasi konsumsi karbohidrat hanya 20-150 gram per hari. Jenis diet ini berdampak besar pada penurunan berat badan, terutama bagi orang yang kelebihan berat badan dan obesitas.

Diet Air


Diet air masih menjadi pilihan banyak pelaku diet untuk membantu menurunkan berat badan. Air mengandung nol kalori sehingga baik untuk tubuh. Air memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan membuang racun.

Diet Kolesterol


Dalam diet ini, usahakan makan dalam porsi kecil tetapi dengan frekuensi tinggi. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, dimana pada umumnya lemak jenuh terdapat pada daging sapi, kambing, babi, susu full cream atau susu utuh, jeroan, mentega, kuning telur, dan keju. Selain bahaya lemak jenuh pada lemak hewani, masih ada ancaman yang dihindari dari lemak nabati, seperti minyak kacang tanah dan minyak sawit.

Jadi intinya, kurangi makanan yang melalui proses digoreng. Kalaupun sudah terlanjur mengonsumsinya, imbangi dengan olahraga. Dengan harapan, lemak jenuh bisa dibakar menjadi energi. Kurangi juga makanan yang mengandung banyak gula, seperti es krim, coklat, minuman bersoda, kembang gula, dan lain-lain.

Selanjutnya .... Diet Weight watchers

Diet Weight Watchers


Jenis diet ini cukup kompleks karena Anda perlu menghitung setiap asupan kalori yang dikonsumsi. Dengan kata lain, setiap makanan memiliki sistem poin sendiri untuk kalori. Sistem ini bertujuan untuk mencegah seseorang mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan membantu makan dengan porsi yang sesuai dengan komposisi gizi yang seimbang. Dengan demikian, kebutuhan nutrisi tubuh dapat terpenuhi dengan baik.

Demikian ulasan tentang, Mau Diet, Yuk Kenalin Jenis Diet Yang Sesuai Buat Kamu. Jangan lakukan diet sekedar ikut-ikutan orang lain ya. Semoga bermanfaat.


Halaman Selanjutnya :


Posting Komentar untuk "Mau Diet, Yuk Kenalin Jenis Diet Yang Sesuai Buat Kamu"