5 Tips Feng Shui untuk Membawa Cinta dan Keharmonisan dalam Rumah Tangga


5 tips feng shui untuk cinta dan keharmonisan rumah tangga
Tips fengshui untuk keharmonisan rumah tangga (sumber: Uniquecoffeetable.com)


Feng shui adalah ilmu kuno dari Tiongkok yang bertujuan untuk mengatur tata letak, bangunan, dan ruang di dalam rumah. Praktik tradisional ini melibatkan posisi, energi, dan aura lingkungan untuk menciptakan energi tertentu bagi penghuni rumah. 

Untuk menciptakan cinta, kedamaian, dan keharmonisan hubungan dalam keluarga, berikut adalah beberapa tips feng shui yang dapat kita coba untuk membuat suasana rumah semakin nyaman seperti dilansir dari Kompas.com.

Tips feng shui untuk keharmonisan rumah tangga


Memasukkan unsur merah atau merah muda

Warna merah dan merah muda melambangkan cinta, gairah, dan hubungan. Menurut feng shui, warna-warna ini dapat mengatur gairah dan komunikasi pasangan di dalam rumah. 

Namun, hindari membuat rumah terlalu merah atau pink, karena terlalu banyak unsur ini dapat menciptakan ketidakseimbangan energi yang memicu kemarahan dan agresi. Beberapa sentuhan merah atau pink melalui aksesori atau pajangan di rumah sudah cukup.

Rutin membersihkan

Menurut feng shui, merapikan rumah sesering mungkin dapat membantu menciptakan suasana rumah yang nyaman. Misalnya, hindari bantal atau mainan anak yang berserakan di rumah sepanjang waktu. 

Atur waktu yang tepat untuk rutin membersihkan rumah agar semuanya tampak rapi dan lebih nyaman ketika kita membutuhkan istirahat.

Hindari hiasan tunggal dalam rumah 

Hiasan atau aksen tertentu di rumah sebaiknya dihadirkan berpasangan, hindari membiarkan karya seni hadir secara tunggal menurut feng shui. 

Pasalnya, hiasan rumah atau aksen yang berpasangan dianggap dapat memancarkan energi yang baik pada hubungan rumah tangga.

Berikan aroma terapi

Aroma adalah cara lain yang ampuh untuk memancarkan energi di dalam rumah. Aroma yang nyaman dapat membantu meningkatkan sensualitas dan pikiran yang mendorong pasangan untuk saling mencintai serta menciptakan aura yang romantis di sekitarnya.

Sematkan pondasi yang kokoh


Perabotan apapun yang ada di dalam rumah harus memiliki pondasi yang kokoh. Misalnya, sofa, kursi, dan meja setidaknya harus memiliki kaki-kaki yang kuat dan kokoh. 

Menurut feng shui, pondasi yang kokoh harus menjadi perhatian utama, karena dengan pondasi yang kokoh, elemen-elemen tersebut dapat mendukung pasangan suami istri untuk memiliki hubungan yang lebih sehat.

Dalam artikel ini kita telah membahas 5 tips feng shui untuk membawa cinta dan keharmonisan dalam rumah tangga. Dengan menerapkan prinsip feng shui ini, diharapkan rumah tangga menjadi lebih harmonis dan cinta antara pasangan semakin berkembang.

Posting Komentar untuk "5 Tips Feng Shui untuk Membawa Cinta dan Keharmonisan dalam Rumah Tangga"