Resep Bakwan Jagung Enak Lezat

Resep dan cara buat bakwan jagung enak


Bagi pecinta gorengan, pasti sudah tidak asing dengan bakwan jagung, atau dibeberapa daerah disebut juga sebagai Dadar Jagung. 

Seperti namanya, bakwan ini menggunakan jagung sebagai salah satu bahan utamanya. Meskipun ada banyak jenis bakwan di masyarakat, bakwan jagung cukup populer. Hal ini terbukti dari saran pencarian Google, di mana resep bakwan jagung berada di posisi teratas dibandingkan dengan jenis bakwan lainnya.

Bakwan jagung sangat cocok sebagai cemilan saat waktu santai. Anda dapat menikmatinya bersama secangkir teh atau kopi hangat. Rasanya sungguh nikmat dan membuat ketagihan. Anda bisa membeli bakwan jagung di pasar, atau jika ingin membuat sendiri, berikut ini kami sajikan resep bakwan jagung crispy.

Berikut adalah resep untuk membuat bakwan jagung atau dadar jagung yang lezat:

Resep Bakwan Jagung


Bahan-bahan:

2 buah jagung manis, ambil bijinya (atau sekitar 300 gram jagung manis beku)
1 buah wortel, parut halus
4 batang daun bawang, iris tipis
1 butir telur
100 gram tepung terigu
2 sendok makan tepung beras
1 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
Minyak untuk menggoreng


Cara membuat:


- Ambil jagung manis yang sudah diambil bijinya atau jagung manis beku dan blender hingga halus. Jangan terlalu halus, biarkan sedikit tekstur jagung tetap ada.

- Dalam sebuah mangkuk, campurkan jagung yang sudah diblender, wortel parut, daun bawang, tepung terigu, tepung beras, baking powder, garam, dan merica. Aduk rata.

- Tambahkan telur ke dalam campuran tersebut dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur dengan baik. Pastikan adonan memiliki konsistensi yang cukup kental.

- Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang.

- Ambil sejumput adonan dengan sendok sayur dan letakkan ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Pipihkan sedikit dengan bantuan sendok agar menjadi dadar yang lebih tipis. Ulangi proses ini hingga adonan habis. Pastikan tidak terlalu banyak dadar jagung dalam satu wajan sehingga tidak saling menumpuk.

- Goreng dadar jagung hingga kedua sisinya berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan dari minyak berlebih.

- Sajikan dadar jagung dengan saus sambal atau saus kesukaan Anda. Dadar jagung siap disajikan sebagai camilan atau hidangan pendamping.

Itulah resep dadar jagung yang enak nan lezat. Selamat mencoba dan menikmatinya. 


Posting Komentar untuk "Resep Bakwan Jagung Enak Lezat"