Cara Menghapus Video dan Foto yang Menumpuk Di Penyimpanan WhatsApp HP Android

cara hapus file video dan foto di whatsapp


WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan untuk mengirim pesan dan berkomunikasi. Selain pesan teks, WhatsApp juga digunakan untuk mengirim foto, video, dan berbagai jenis file lainnya. Terutama jika Anda tergabung dalam grup WhatsApp, Anda mungkin akan sering menerima dan mengirimkan gambar dan video. 

Hal ini dapat menyebabkan grup WhatsApp Anda menjadi penuh dengan foto dan video yang menumpuk. Keadaan ini dapat mengisi penyimpanan WhatsApp dan mengganggu kinerja ponsel Android Anda. 

Terlebih lagi, jika Anda memiliki pengaturan auto-download aktif, maka foto dan video yang masuk akan secara otomatis diunduh ke galeri ponsel Anda. Hal ini juga dapat menyebabkan penyimpanan WhatsApp cepat terisi. 

Banyak pengguna ponsel Android mengalami masalah di mana penyimpanan WhatsApp yang penuh membuat mereka kesulitan membuka aplikasi tersebut. Oleh karena itu, penting untuk mengelola penyimpanan WhatsApp Anda agar lebih lega dan menjaga kinerja aplikasi tetap stabil. 

Bagaimana caranya? 

Cara Hapus File Besar Di WhatsApp


Berikut ini adalah tutorial cara mengurangi bahkan menghapus file penyimpanan yang menumpuk di WhatsApp ponsel Android : 

cara hapus file yang menumpuk di WhatsApp
Cara menghapus file ukuran besar di group WhatsApp



- Buka Aplikasi WhatsApp di Ponsel Anda. 

- Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas untuk membuka menu.

- Pilih "Setelan" dalam menu tersebut. 

- Di dalam pengaturan, pilih "Penyimpanan dan Data." 

- Klik  “Kelola Penyimpanan” 

- Anda akan melihat daftar jenis file yang disimpan oleh WhatsApp, seperti Pesan, Gambar, Audio, Video, Dokumen, dan lainnya. Ketuk salah satu jenis file yang ingin Anda hapus. 

- Anda akan melihat daftar semua pesan, gambar, video, atau file yang berkaitan dengan jenis file yang Anda pilih. Pilih item-item yang ingin Anda hapus dengan mencentang kotak di sebelahnya. 

- Setelah memilih item-item yang ingin dihapus, ketuk ikon tong sampah di bagian atas layar. 

- Konfirmasi penghapusan dengan menekan "Hapus" atau "OK." 

- Lakukan langkah-langkah yang sama untuk jenis file lainnya jika Anda ingin menghapus lebih banyak. 


Cara Lain Hapus File Di Group WhatsApp


Ada cara lain yang lebih mudah untuk mengosongkan file penyimpanan di WhatsApp HP Android. Cara ini bisa digunakan untuk menghapus file berlebihan di grup WhatsApp, termasuk juga semua percakapan yang terlangsung di grup. 

Caranya adalah :

- Buka aplikasi WhatsApp di HP Android Anda.

- Pilih grup yang akan dihapus filenya.

- Pilih titik tiga di pojok kanan atas 

- Klik “Lainnya"

- Pilih "Bersihkan chat"

- Klik "Bersihkan chat" untuk menghapus semua file baik video, foto, dan semua percakapan grup.


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghapus foto dan video yang tidak diperlukan dan membersihkan penyimpanan WhatsApp HP Android Anda. Ini akan membantu menjaga kinerja ponsel Android Anda dan membuat penggunaan WhatsApp lebih nyaman. Semoga bermanfat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Video dan Foto yang Menumpuk Di Penyimpanan WhatsApp HP Android"