Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Dan Tangan Sehabis Makan Durian

cara mudah menghilangkan bau mulut dan tangan sehabis makan durian
buah durian (via indomedia.com.au)


Makan durian enak rasanya, tapi meninggalkan bau yang kuat. Begini cara mudah tapi ampuh menghilangkan bau mulut sehabis makan durian.

Meskipun ada yang tidak suka, sebagian besar orang sepakat durian itu enak. Maka tak heran bagi para penggemar durian, mereka rela memburu durian yang lezat meski harus merogoh kocek cukup dalam.

Bagi mereka yang tidak suka durian, sebagian besar karena beralasan tidak suka dengan bau durian yang menyengat, bahkan baunya masih terasa kuat sehabis makan durian. Selain itu ada juga yang memang karena faktor alergi.

Memang tidak seperti buah lainnya, bau durian bisa bertahan cukup lama di mulut dan tangan. Aroma durian yang kuat tersebut bisa mengganggu kepercayaan diri seseorang jika sedang berbicara di depan orang lain.

Terlebih lagi jika orang yang diajak bicara ternyata juga tidak menyukai aroma durian.

Padahal menghilangkan bau durian yang tajam setelah memakannya, ternyata mudah dilakukan dengan berbagai cara yang bisa disesuaikan dengan keadaan. 

Nah, berikut ini cara-cara mudah tapi ampuh bin efektif menghilangkan bau durian di mulut dan tangan yang bisa kamu coba.




Cara mudah menghilangkan bau durian


1. Berkumur dan minum Air Lundang 

Lundang adalah cekungan atau rongga buah durian atau sisa kulit durian bagian dalam. 

Tuangkan air matang secukupnya di dalam lundang tersebut, diamkan sejenak, lalu gunakan untuk berkumur beberapa kali, dan sisa airnya diminum.

Gunakan air lundang untuk membasuh tangan agar aroma durian yang menempel pada tangan hilang.

manfaatkan juringan durian untuk menghilangkan bau durian
Tuang air pada juring atau cekungan durian untuk diminum atau
mencuci tangan sehabis makan durian untuk menghilangkan
bau durian yang tertinggal. 


Cara yang lain adalah dengan menuangkan air hangat pada cekungan buah durian. Juring atau cekungan buah durian mengandung lilin dengan permukaan anti air. 

Air yang dituang ke cekungan durian itu kita gosok hingga lapisan lilinnya ikut larut dalam air. Barulah air tersebut diminum dan untuk mencuci tangan yang digunakan untuk makan durian. 

Kumur dan minum air dari kulit tempat buah durian dengan cara kedua ini diklaim lebih ampuh untuk mengusir sisa bau durian di mulut dan tangan.

2. Kumur dan minum air lemon

Cara lain mengusir bau sehabis makan durian adalah berkumur dan minum sedikit air lemon. Air lemon dibuat dengan cara menaruh irisan buah lemon pada segelas air matang. Gunakan untuk berkumur dan minum sisanya.

Asam pada air lemon akan menciptakan kondisi mulut yang kembali menjadi netral, sehingga aroma durian bisa cepat hilang. 

Ditambah nutrisi pada lemon bersifat antibakteri, sehingga mengusir bakteri dan membuat mulut lebih segar dan bersih.

3. Minum yoghurt

Jika tidak ada lemon, bisa mengganti dengan minum yoghurt yang juga cara ampuh mengusir bau buah durian.

Yoghurt merupakan salah satu olahan susu yang dibuat melalui proses fermentasi bakteri yang baik juga untuk menjaga kesehatan pencernaan dan usus.

4. Air kelapa

Air kelapa berkhasiat mendinginkan suhu tubuh yang panas usai menikmati durian, sehingga suhu tubuh tetap normal. 

Selain itu, minum air kelapa bisa menetralkan bau mulut dari durian, terutama saat bersendawa.

5. Minum Teh hijau

Cobalah minum secangkir teh hijau hangat usai mencicipi durian untuk menghilangkan aromanya.

Arsip Lain:


Kandungan alami pada teh hijau mampu menetralisir aroma yang ada dalam mulut. Teh hijau juga memberikan efek dingin pada perut yang biasanya mendapatkan reaksi panas usai makan durian. 

6. Jangan minum air bersoda usai makan durian

Setelah makan durian jangan minum air bersoda, sebaiknya minum air putih yang cukup banyak.
Sebagian orang sehabis makan durian mengalami sakit perut. Hal ini karena durian mengandung zat yang hampir sama dengan soda. 




7. Makan Buah Segar 

Memakan buah segar seperti semangka, melon, apel atau manggis setelah makan durian akan menghilangkan rasa mual di perut. 

Selain itu kesegaran buah juga memberikan penetral rasa bagi aroma durian yang kuat. 

Juga sisa serat durian yang tertinggal pada lidah dan rongga mulut akan dibersihkan oleh buah-buahan berserat.

Mengusir bau menyengat yang masih tersisa dimulut sehabis makan durian ternyata mudah dilakukan dengan menerapkan tujuh cara tadi.

Mulai sekarang jangan takut lagi makan durian ya, karena bau durian di mulut dan tangan bisa dihilangkan dengan cara mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Dan Tangan Sehabis Makan Durian"