Resep Salad Ayam Enak Lengkap

Salad ayam adalah dada ayam yang dibumbui, direbus atau dikukus yang menjadi hidangan populer di Jepang. Biasanya dibuat untuk diet atau untuk beberapa tujuan agar menjadi sehat. Ayam berkalori rendah protein ini tidak hanya dapat ditambahkan ke salad tetapi juga berbagai hidangan lainnya.

Selalu ada ayam kukus yang digunakan dalam berbagai jenis masakan di Jepang, tetapi ayam salad ini menjadi sangat populer di sana. Bagi anda yang mungkin ingin mencoba resep salad ayam enak,anda bisa mencoba resep populer ini.

kuliner resep salad ayam


Bahan Membuat Salad Ayam

-2 dada ayam

-2 gelas air atau sekitar 500 ml

-2 sdt garam

-1 sdt gula pasir


Cara Membuat Ayam Salad

  1. Pertama ambil ayam segar dahulu yaitu 2 dada ayam.
  2. Lalu masukkan air, garam, dan gula ke dalam mangkuk besar, lalu aduk hingga garam dan gula larut. Rendam ayam dalam cairan. Dinginkan selama 4-5 jam atau semalaman.
  3. Keluarkan ayam dari cairannya, keringkan, dan bungkus dengan plastik beberapa kali. Masukkan ayam yang dibungkus ke dalam kantong freezer, keluarkan sebanyak mungkin udara dari kantong.
  4. Rebus air dalam panci besar, dan masak ayam dalam air mendidih selama 3 menit. Tutup dengan penutup dan matikan api. Diamkan selama 30-40 menit.
  5. Dinginkan sepenuhnya. Salad ayam pun siap dinikmati.

Selamat mencoba resep salad ayam enak, keluarga anda pasti menyukainya.

Posting Komentar untuk "Resep Salad Ayam Enak Lengkap"