Kumpulan Ucapan Selamat Hari Paskah Untuk Dibagikan Kepada Orang Terdekat

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Paskah Untuk Dibagikan Kepada Orang Terdekat


Setiap tahun umat Kristiani memperingati Hari Paskah yang merupakan hari perayaan Kebangkitan Tuhan Yesus. Perayaan ini dilakukan pada Minggu pertama setelah bulan purnama sesudah titik balik musim semi. Biasanya hari raya Paskah jatuh antara akhir bulan Maret hingga April.

Sesuai Ensiklopedia Britannica, makna paskah adalah kemenangan Yesus Kristus atas kematian. Paskah sendiri merupakan tiga hari setelah kematian Yesus Kristus di kayu salib. Dengan kata lain, kebangkitan Yesus Kristus berarti kehidupan kekal yang diberikan kepada umat manusia yang percaya.

Pada setiap peringatan Hari Paskah setiap umat Kristiani akan saling memberi/menyampaikan ucapan selamat Paskah sebagai bentuk ungkapan syukur atas kebangkitan Kristus.

Di kalangan umat Kristiani, perayaan Paskah selalu identik dengan kehadiran telur yang diwarnai, permen, dan cokelat sebagai tanda bersyukur atas kebangkitan Kristus.

Saat merayakan Paskah, umat Kristiani akan melakukan ibadah di gereja dan berkumpul bersama keluarga. 

Perayaan Paskah juga selalu identik dengan kehadiran telur yang diwarnai, permen, dan cokelat sebagai tanda bersyukur atas kebangkitan Kristus.

Tak ketinggalan pada momen itu setiap umat Kristiani akan saling menyampaikan ucapan selamat Paskah sebagai bentuk ungkapan syukur, berbagi harapan dan kebahagiaan dengan suka cita.

Berikut ini Arsip Info sampaikan kumpulan ucapan selamat Hari Raya Paskah yang indah dan inspiratif dari berbagai sumber, yang bisa dibagikan kepada keluarga, teman, atau kerabat yang merayakannya.

Kata-Kata Ucapan Indah Selamat Hari Paskah

Ucapan Hari Paskah Untuk Orangtua dan Keluarga


"Selamat Paskah untuk Ibu dan Ayah terbaik. Tuhan telah memberi saya segalanya karena Anda adalah orang tua saya. Semoga Tuhan mengabulkan semua keinginan Anda di hari suci ini."

"Nikmati Paskah ini dengan banyak pikiran dan getaran positif. Semoga musim Paskah ini membawa senyum, berkah, dan rasa syukur. Best wishes, Ibu dan Ayah."

"Selamat Paskah untuk anak yang luar biasa. Tuhan telah mengirimkan kebahagiaan dalam hidup kami seperti dalam bentukmu. Semoga semua kebahagiaan di hari yang mulia ini menjadi milikmu."

"Selamat Minggu Paskah untukmu, ayah, dan ibu. Cinta dan dukunganmu adalah yang terbaik dari semua hadiah yang saya miliki pada Paskah ini."

"Semoga Paskah membawa pancaran kebahagiaan ke dalam hidupmu, Ibu. Mengirimkan salam Paskah terhangat untukmu. Selamat Hari Jumat Kebangkitan. Dari ananda tercinta"

"Mengirim ucapan selamat Paskah kepada orang tua yang luar biasa. Tidak ada di dunia ini yang berharga seperti kalian berdua bagi saya. Seluruh cintaku padamu."

"Selamat Jumat Paskah, Adikku sayang. Saya berharap kamu tidak menangis lagi dan tidak ada awan kesedihan yang menggenggam langitmu."

"Pikiran terhangat untukmu di hari Paskah ini, saudari. Selamat merayakan hari yang penuh keberuntungan ini."

"Marilah kita bergabung bersama untuk memuji Tuhan yang pengorbanan ilahi-Nya membersihkan kita dari segala dosa seumur hidup. Selamat Paskah untuk semua keluargaku."

"Mari kita sebarkan cinta untuk Yesus dan kebahagiaan pada Paskah ini. Semoga Tuhan memberkatimu dengan semua yang terbaik, saudari terkasih. Tetap diberkati."

"Berharap kelimpahan kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidupmu. Semoga kamu mendapatkan cinta dari orang-orang tersayangmu. Selamat Paskah, Sayang."
"Pada hari Paskah ini, semoga kami ingat untuk memberikan rahmat dan pengampunan yang telah Engkau berikan secara cuma-cuma kepada kami. Dan semoga kami selalu mengucap syukur atas cinta pengorbanan-Mu. Amin."

"Selamat Paskah untuk Anda dan keluarga saat kita merayakan pengorbanan terbesar Bapa kita melalui Putra-Nya, Yesus Kristus. Selamat merayakan Paskah."

"Semoga rahmat Tuhan kita Yesus Kristus menyertai kita hari ini. Semoga makanan ini diberkati saat kita berkumpul untuk merayakan Paskah bersama. Semoga cinta-Mu terbagi di antara kami saat kami menikmati anugerah."

"Paskah adalah waktu untuk mengingat pengorbanan yang dilakukan oleh Tuhan Kristus dan cinta tanpa syaratnya. Marilah kita mengikuti jalan yang benar yang ditunjukkan oleh Putra Allah. Selamat Hari Paskah."

Ucapan Hari Paskah Untuk Teman dan Sahabat


"Selamat Paskah, temanku tersayang. Dengan teman yang luar biasa sepertimu, setiap hari adalah awal yang indah."

"Selamat Paskah untuk teman baik. Semoga hidup kamu menerima cahaya baru untuk berjalan hari ini dan selalu."

"Semoga Paskah ini memberi Anda jaminan cinta dan kebahagiaan yang mekar dan membantu Anda mencapai semua impian Anda."

"Paskah membawa kesenangan, Paskah membawa kebahagiaan, Paskah membawa berkah Tuhan yang tak ada habisnya, Paskah membawa cinta dan kesegaran musim semi. Selamat Paskah untukmu dan keluargamu."

"Selamat Paskah, Sobat. Semoga Tuhan menghujanimu dengan semua berkah dunia yang luar biasa."

"Satu-satunya cara untuk menyaksikan atau mengalami kehadiran Tuhan di planet ini adalah membuat orang tersenyum dengan tindakan muliamu. Makin kamu membuat orang lain bahagia, makin banyak cintanya yang akan menghujanimu. Selamat merayakan hari Jumat Agung yang indah!"

"Semoga Paskah ini membawa banyak hal baik dan perjalanan indah dalam hidup kita dan membuat hidup Anda lebih baik dari sebelumnya. Sesuatu yang baik mungkin menetas dari telur Paskah ini."

"Berharap semangat Paskah akan mengambil semua beban Anda dan menggantinya dengan kedamaian dan kebahagiaan. Selamat hari Paskah."

"Kita bisa belajar sesuatu dari Yesus, tapi hal terbesar yang bisa kamu pelajari dari-Nya adalah mengorbankan diri sendiri demi melindungi kebenaran dan kemanusiaan. Semoga Yesus membangkitkan setiap aspek kehidupan dan mengubahmu menjadi manusia yang lebih baik!"

"Percaya pada-Nya, mengimani-Nya. Dia adalah sumber kekuatan dan cinta. Dia selalu mencintaimu. Selamat Paskah, teman!

"Dia yang percaya kepada Yesus dengan sepenuh hati dapat bangkit dari kematian kapan saja dalam hidup. Kamu harus bersyukur mendapatkan satu kesempatan lagi untuk merayakan Jumat Agung. Semoga Yesus Kristus selalu menjadi Juru Selamatmu."

"Semoga kamu mendapatkan Paskah yang luar biasa. Semoga Tuhan memberkatimu dengan kebahagiaan dunia yang luar biasa atas kamu dan keluargamu untuk saat ini dan selamanya!"

"Paskah ada di sini dan saya berharap kesempatan ini membawa waktu yang indah bagimu untuk menciptakan beberapa kenangan yang menakjubkan. Selamat Paskah."

Ucapan Hari Paskah Secara Umum


Selamat Merayakan Paskah bagi seluruh umat Kristiani. Semoga kebangkitan-Nya bisa menerangi kita untuk melewati kesunyian yang kini tengah kita jalani.

"Semoga imanmu yang tak tergoyahkan kepada Yesus Kristus mengikat kedamaian, kekayaan, dan keberuntungan dalam hidupmu, dan semoga berkat-Nya akan selalu menyertai kamu selamanya. Selamat Jumat Agung!"

"Kamu tidak harus berpuasa atau menyalakan lilin untuk merayakan Jumat Agung. Hanya dengan mengingat pengorbanan Yesus dan ajaran-Nya saja sudah cukup untuk merayakannya. Semoga kamu merayakan Jumat Agung dengan gemilang."

"Yesus memilih untuk berbaring di kayu salib menggantikan kita sehingga kita dapat memiliki hidup. Begitu besar cinta-Nya untuk kita masing-masing. Marilah kita memuji dan menyembah Dia. Selamat Hari Paskah."

"Pada hari Paskah ini, semoga kami ingat untuk memberikan rahmat dan pengampunan yang telah Engkau berikan secara cuma-cuma kepada kami. Dan semoga kami selalu mengucap syukur atas cinta pengorbanan-MU. Amin."

Semoga rahmat Tuhan memenuhi hati dan rumahmu dalam berkah Paskah, memilikimu dalam setiap cinta-Nya dan terang selalu bersama umat-Nya. Selamat Hari Paskah.”

“Selamat Merayakan Paskah bagi seluruh umat Kristiani. Semoga kebangkitan-Nya bisa menerangi kita untuk melewati kesunyian yang kini tengah kita jalani.”

“Ada kasih, ada pengorbanan, ada kemenangan dan ada terang baru. Dan Kegelapan telah dilenyapkan-Nya. Selamat Paskah”

"Paskah memberi harapan untuk hari esok, seperti setelah musim dingin datang musim semi. Hati kita bisa dipenuhi dengan kegembiraan saat hati bersukacita dan bernyanyi."

"Yesus mati, bukan untuk membuktikan kebesaran dan kemegahan-Nya, tetapi untuk kebaikan para pengikut-Nya dan seluruh umat manusia. Semoga cahaya ilahi Yesus terus menyinarimu sampai akhir. Selamat Jumat Agung!"

“Karena Pengorbanan-Nya kita ditebus, karena kebangkitan-Nya kita dimenangkan oleh Juru Selamat kita Yesus Kristus. Selamat Paskah 2021. Tuhan Yesus memberkati kita semua.”

“Kiranya pengorbanan-Nya di kayu salib membawa kemenangan bagi seluruh umat-Nya. Selamat Paskah 2022 bagi yang merayakannya.”

Itulah 40 ucapan selamat Hari Paskah yang inspiratif dan memiliki makna mendalam yang bisa kamu bagikan pada orang-orang terdekat atau terkasih dalam hidupmu.